17 Jun 2014

Malam yang Berat Diujung Penat

ALUNAN musik rockn’ roll mengalun meriah diiringi hentak kaki dan goyangan kepala para Beatlesmania di bawah temaram malam berbintang di kawasan Bandung Technoplex pada Jum’at (6/6).

Mereka tengah larut dalam kemeriahan “Hard Days Night” yang diselenggarakan BEM Fakultas Industri Kreatif. Acara ini digelar untuk merayakan usainya pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun 2013/2014.

Menurut Aditya, Anggota BEM Fakultas Industri Kreatif, Hard Day’s Night adalah ekspresi mahasiswa Fakultas Industri Kreatif yang senang karena UAS sudah sudah berakhir.“Nama ini (acara A Hard Day’s Night) diambil dari salah satu album The Beatles. Kami sepakat karena namanya sesuai dengan apa yang sedang kita alami, yaitu baru saja selesai UAS,” ujarnya.

Adit juga menambahkan bahwa banyak pelajaran yang bisa dipetik dari grup music rockn’ roll legendaris ini, di antaranya kesederhanaan. “Pada jamannya, The Beatles muncul dari kesederhanaan. Industri musik belum sehebat sekarang, namun The Beatles berhasil jadi legenda di dunia musik,” terang Adit.

Untuk gelaran acara malam itu, panitia menyulap meja kantin yang disusun sedemikian rupa hingga menjadi panggung hiburan. “Dari situ kita bisa petik pelajarannya. Bahwa jangan banyak menuntut dari kampus tapi coba lihat apa yang sudah kita berikan untuk kampus,” tambahnya.

Sebelumnya, acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini diisi oleh eksibisi karya mahasiswa Fakultas Industri Kreatif. Mulai dari pameran desain produk hingga fashion show. A Hard Day’s Night membuktikan bahwa hari-hari berat yang dilalui saat UAS dapat dilalui dengan mudah jika ditempuh dengan usaha yang keras pula.

It’s been a hard day’s night and I’ve been working like a dog
It’s been a hard day’s night I should be sleeping like a log
But when I get home to you I find the things that you do
Will make me feel alright.
” Yeah! (Purel/Azzah/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply