14 Nov 2014

Mantan Menteri Pendidikan Ajak Mahasiswa Tel-U Hadapi Tantangan 100 Tahun Indonesia Merdeka

BANDUNG, TEL – U – Mantan Menteri Pendidikan Prof M. Nuh mengajak mahasiswa Telkom University (Tel-U) untuk bersiap menghadapi tantangan tahun 2045, saat Indonesia berusia 100 tahun sejak proklamasi kemerdekaan tahun 1945. “Kalian calon pemimpin masa depan, maka kalian harus bersiap sejak sekarang,” ujar Nuh.

Pernyataan ini disampaikan M. Nuh saat memberikan kuliah umum (Studium Generale) di Ruang Multimedia Lantai 2 Gedung Learning Centre Telkom University, Selasa (11/11). Ini merupakan kunjungan pertama M. Nuh ke Tel-U sejak lengser dari jabatannya Oktober lalu.

Guru besar dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini mengajak mahasiswa Tel-U untuk merenungkan dan mengobarkan kembali semangat pentingnya mempersiapkan program 100 tahun Indonesia merdeka di Tahun 2045 dengan tiga kunci utama yaitu memberantas kemiskinan, memberantas ketidaktahuan dan memuliakan peradaban atau menjungjung Budi Pekerti bangsa. “Kalau tiga hal ini tidak terpenuhi, sudah selesai saja bangsa ini,” ujar nya.

Dalam konteks ini Nuh mengingatkan, kampus Tel-U berpeluang besar mencetak generasi penerus bangsa, karena selama ini sudah menjadi kontributor di bidang pendidikan. “Kita harus persiapkan generasi yang bisa menjaga keberlangsungan mata rantai bangsa ini agar tetap utuh dan kuat kokoh sampai akhir,” katanya. (purel/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply