27 Aug 2015

Mau Personal Branding? Ini Tips dari Farhan

BANDUNG, TEL-U – Personal Branding terbukti menghasilkan jutaan orang-orang profesional dan sukses. Personal branding berarti membentuk pandangan orang lain pada diri seseorang. Bila personal branding diterapkan dengan benar maka dipastikan orang tersebut memiliki ‘merek’ yang melekat pada dirinya.

Inilah salah satu yang menjadi topik bahasan pada IDTalent Bootcamp di kampus Telkom University Gegerkalong, Selasa (25/8). Presenter televisi kondang, Farhan, berbagi tips bagaimana membangun personal branding ini.

“Personal branding adalah apa yang membuat kita istimewa dan berbeda, sifat yang berbeda dari rekan lainnya. Dan personal branding memperluas kesempatan kita untuk meraih keberhasilan,” kata Farhan.

Menurut Farhan, salah satu tips yang bisa digunakan adalah dengan menentukan identitas diri dan kenali kompetensi diri. Selain itu, tentukan tujuannya apa. Sebelum menentukan tujuan, kenali dan tentukan dulu keinginannya apa.

“Mau jadi apa? Tentukan. Buatlah diri kita mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Baik sifat maupun kompetensi. Jangan lupa, berikan nilai tambah pada kompetensi itu,” ujar Farhan.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti pemaparan Farhan ini. Acara IDTalent Bootcamp akan berlangsung hingga Sabtu (29/8). (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply