22 Mar 2015

Menggali Inspirasi dan Wawasan Bisnis Lewat Company Visit

BANDUNG, TEL-U – Bagi mahasiswa, company visit merupakan kesempatan menarik untuk mengenal dunia nyata. Company visit, merupakan salah satu kegiatan eksternal yang dilaksanakan pada jam perkuliahan.

“Mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut karena materi yang disampaikan sangat berkaitan dengan mata kuliah yang dipelajari mahasiswa,” kata dosen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Indira Rachmawati, SE.,MM, Kamis (19/3).

Menurutnya, selain untuk menggali ilmu dan pengalaman nyata di perusahaan, mahasiswa juga dapat berbagi informasi, memperluas relasi dengan perusahaan, bahkan dapat menjadi referensi dan gambaran bagi para mahasiswa seperti apakah perusahaan yang akan mereka inginkan di masa depan.

Demikian halnya saat kunjungan mahasiswa semester dua International ICT Business FEB Telkom University ke Markplus, Inc pada 16 Maret lalu. Mahasiswa mendapatkan wawasan penting dari praktisi Markplus, Rai Falihah. Rai menyampaikan materi tentang Marketing Management dan mahasiswa tampak antusias dengan materi ini.

Markplus, Inc. merupakan salah satu perusahaan marketing research dan sudah memiliki kantor cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

Indira berharap, kegiatan ini bisa menciptakan dan mengembangkan inspirasi, motivasi, serta wawasan para mahasiswa mengenai pembahasan marketing management, khususnya yang berkenaan dengan marketing research. “Mudah-mudahan mahasiswa juga mampu memiliki gambaran dalam hal pemasaran dan riset pasar,” katanya. (purel/risca/tyas)

Previous Article Next Article

Leave a Reply