24 Nov 2015

Menikmati Cita Rasa Masakan 13 Negara Sambil Beramal

BANDUNG, TEL-U –Mahasiswa, dosen, dan karyawan yang penasaran dengan makanan luar negeri bisa merasakan sejumlah masakan tanpa harus datang ke negara asalnya. Dari racikan tangan-tangan mahasiswa asing dari berbagai negara, makanan-makanan unik tersaji untuk disantap dalam Cooking Day, Jumat (20/11).

Kegiatan yang mengusung tema Home Delicacy Around the World ini, diselenggarakan oleh International Office Telkom University yang bekerja sama dengan International Office Budy Club. Acara ini melibatkan mahasiswa-mahasiswi internasional Telkom University untuk menyajikan makanan khas negara asalnya.

Bertempat di halaman depan Gedung Bangkit (Learning Centre) Tel-U, kegiatan ini banyak menarik minat pengunjung. Pengunjung berkesampatan untuk mencicipi masakan dari 13 negara yang diwakili oleh mahasiswa-mahasiswi internasional. Ke tigabelas negara tersebut adalah Indonesia, Cina, Kamboja, Belanda, Zimbabwe, Bangladesh, Itali, Korea, Afghanistan, Tadjikistan, Krygyzstan, Malaysia, dan Timor Leste.

Harga yang harus dibayar untuk mencicipi makanan-makanan tersebut sangat murah. Pengunjung hanya diminta menyisihkan Rp 1000 hingga Rp 5000. Itupun bukan untuk para mahasiswa ini melainkan untuk kegiatan sosial. “Dana yang terkumpul dari hasil penjualan makanan ini akan disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Selain itu, ujar Yudha Febrianta selaku panitia International Cooking Day menuturkan, kegiatan ini diadakan agar mahasiswa Telkom University dapat merasakan perbedaan budaya. “Terutama untuk mahasiswa internasional Tel-U agar bisa beradaptasi dengan budaya Indonesia dan berhubungan dengan mahasiswa regular, sehingga kedepannya mereka dapat membaur dengan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Tak hanya sekedar memasak, ternyata cara penyajian dan rasa masakannya pun dinilai oleh para juri. Berdasarkan penilaian para juri, Negara Afghanistan meraih juara 1, Negara Tadjikistan meraih juara 2, dan Negara Kamboja meraih juara 3. Adapun stand terfavorit diraih oleh Negara Belanda berdasarkan voting dari pengunjung yang datang ke stand mereka. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply