08 Jun 2015

Modal Tekad, Mahasiswa FKB U Juara Ketiga PR Case

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Tel-U kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi diraih tiga mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Kumunikasi dan Bisnis Telkom University (FKB Tel-U). Mereka menyabet Juara 3 pada Lomba Public Relation Case, Communication’s Day, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang berlangsung pada Sabtu (30/5) lalu.

Public Relation Case merupakan salah satu lomba yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Tim dari Tel-U terdiri dari Budi Setiawan, Surya Dinda Putri, dan Nadya Rahmani Shiddqi.

Menurut Budi, pada lomba bertema “Manajemen Krisis” ini mereka tidak mendapat gambaran tentang materi yang akan dilombakan. “Sehingga tim kami hanya belajar dari contoh kasus yang kami dapat dari internet dan modal mengingat dari materi di kelas yang pernah dipelajari sebelumnya,” katanya.

Pada saat perlombaan, kata Budi, mereka hanya diberi waktu 60 menit untuk memecahkan sebuah kasus perusahaan penerbangan airlines. Saat tim menyerahkan problem solution, dewan juri menilai dan memilih 5 tim yang masuk final dan berkesempatan mempresentasikan hasil yang telah dikerjakan. Satu di antaranya Tim Tel-U. “Kami diberi waktu sepuluh menit, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lacar” ujar Budi.

Selain Tel-U, dua tim lain yang masuk lima besar antara lain dari Universitas Atma Jaya dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. “Presentasi yang mereka sampaikan sangat bagus dan terstruktur serta mempunyai ketajaman analisis. Mungkin dipengaruhi oleh pengalaman mereka selama berkompetisi hingga semester delapan ini,” tutur Budi.

Akhirnya, pada malam puncak penganugerahan, tim juri memutuskan bahwa Tim Tel-U meraih Juara ke-3. Adapun Juara 1 dan 2 dimenangkan oleh tim dari Universitas Atma Jaya. “Ini merupakan kali pertama kami ikut lomba semacam ini, tapi bermodalkan niat dan tekad serta support dari berbagai pihak, kami bisa mengambil bagian,” kata Budi sambil berterimakasih kepada senior di kampus yang telah membimbing mereka. (purel/izal)

Previous Article Next Article

Leave a Reply