03 Nov 2013

Monita Sitanggang, From Passion to Fashion

Berawal dari hobi mix and match   pakaian yang dikenakannya,  mahasiswi Kriya Tekstil Mode Monita Sitanggang memutuskan untuk menitik cita-citanya di industri fashion.  Desainer muda dan berprestasi Tex Saverio menjadi sosok yang menjadi inspirasi sekaligus diidolakannya. Bagi Monita, karya Tex Saverio memberi nuansa beda dibandingkan dengan karya desainer lain.

“Di industri mode, kelak saya ingin mempunya brand fashion sendiri,” ungkap Monita.
Menajadi seorang fashion designer memang menyenangkan.  Fashion designer   harus terus berpikir kreatif.  Fashion Designer boleh dibilang   penentu trend mode dari masa ke masa.

“Di Kriya Tekstil Mode,  saya belajar banyak tentang fashion. Termasuk mengenal karakter berbagai macam jenis kain dan belajar bagaimana memodifikasi bahan,” kata Monita.

Pada gelaran De-Syukron 2013 september lalu,  alumni Santa Maria ini berhasil meraih juara Favorite pada kompetisi Kreasi Sarung Tenun Majalaya.  Di kompetisi itu ia harus memodifikasi kain tenun selama 45 menit. Kain tenun merupakan kekayaan tekstil Nusantara yang memiliki keindahan dan keanggunan dalam setiap motifnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply