05 Feb 2015

Ngintip Gedung Kuliah Baru Yuk!

BANDUNG, TEL-U – Tidak lama lagi, mahasiswa Telkom University (Tel-U) bisa menikmati fasilitas gedung kuliah baru yang pembangunannya hampir rampung. Dari pemantauan yang dilakukan oleh para Rektor Telkom University, Prof. Dr. Mochamad Ashari, M.Eng, Ph.D beserta jajaran pimpinan Rabu (4/2) pembangunan gedung ini telah rampung 95 persen.

Gedung dengan tinggi 10 lantai ini diisi oleh sedikitnya 172 ruangan.“Ada penambahan 152 ruang kelas termasuk tujuh amphitheater di dalamnya,” kata Rektor. Ini tentunya akan menambah fasilitas fisik Tel-U.

Menurut rektor, saat ini ada sekitar 23 ribu mahasiswa yang kuliah di Tel-U. Karena itu penambahan ruang kelas tentu akan menambah efisiensi pengaturan dan penjadwalan kuliah. Kemudian di gedung-gedung lama akan didisain ulang untuk ruang dosen dan laboratorium. “Dengan penambahan ruang kelas ini, tentu rasio jumlah kelas dan mahasiswa dapat terpenuhi. Jadi Tel-U sudah memenuhi standar yang ditentukan dikti,” kata Ashari.

Selain ruang kelas, di lantai dasar terdapat ruang UKM, lobby, ruang panel, genset, ruang pompa, genset, ruang pompa dan area parkir. Area parkir muat untuk kapasitas 30 unit mobil dan 70 motor. Selain itu, ada juga amphitheater, ruang kuliah umum, ruang sidang, ruang perpustakaan, lapangan futsal, dan dua area kolam renang terpisah, satu untuk mahasiswi dan satu untuk mahasiswa.

Di setiap lantai terdapat mushala sebagai sarana ibadah mahasiswa. Rektor berharap, bulan sekitar bulan April gedung perkuliahan baru sudah bisa diluncurkan (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply