11 Aug 2015

Orientasi Mahasiswa Baru Tel-U Diisi Pelatihan Bela Negara dan Kepemimpinan

BANDUNG, TEL-U – Saat media memberitakan adanya kekerasan atau tindakan tak terpuji lainnya yang dialami sejumlah calon siswa atau mahasiswa di sejumlah kampus, Telkom University memberikan warna lain.

Sebanyak 3.900 mahasiswa baru 2015 Telkom University yang terbagi dalam group 1, 2, dan 3 menjalani kegiatan orientasi hari pertama pada Senin (10/8). Acara digelar di Telkom University Convention Hall (TUCH).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin dari setiap tahun ajar mahasiswa baru ini ditujukan sebagai ajang pengenalan terhadap lingkungan serta budaya yang terdapat di Telkom Unversity.

OMB hari pertama dimulai pada pukul 07.00 WIB yang diawali dengan upacara pembukaan sekaligus penyambutan mahasiswa baru 2015 oleh Wakil Rektor IV Tel-U, Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH.

Menurut Yahya, kegiatan orientasi begitu penting dilaksanakan, sebagai wujud pengenalan mahasiswa baru kepada kampus, dan sebagai bentuk kepedulian generasi muda untuk patuh dan bertanggungjawab kepada bangsa dan negara Indonesia. “Hal itu diwujudkan dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh anggota TNI Yon Zipur 3/YW untuk kegiatan OMB ini”, ujar Yahya.

Yahya berharap, dengan dibukanya rangkaian kegiatan OMB pada hari pertama ini, peserta tetap melaksanakan rangkaian kegiatan dengan penuh semangat.

Pelatihan yang diberikan oleh anggota TNI Yon Zipur 3/YW kepada peserta meliputi bela negara dan kepemimpinan. Peserta dilatih baris berbaris dan juga kepemimpinan. Selanjutnya, kegiatan diambil alih oleh panitia pelaksana dari Bidang Kemahasiswaan dengan agenda pengenalan kampus Telkom University. (purel/radit)

Previous Article Next Article

Leave a Reply