Ormawa Diminta Bersatu Membangun Tel-U

BANDUNG, TEL โ€“ U โ€“ Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan, Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH meminta organisasi kemahasiswaan (ormawa) untuk bersatu membangun kampus tercinta, Telkom University. โ€œMari jadikan tahun 2015 sebagai momentum kebangkitan bersama,โ€ katanya.

Pernyataan Dr Yahya ini disampaikan di depan seluruh perwakilan ormawa di lingkungan Telkom University. Mereka hadir pada acara Lokakarya: Ormawa di Lingkungan Telkom University yang berlangsung di Gedung Bangkit (Learning Centre) lantai 1 ruang Multimedia, Rabu (3/12).

Menurutnya, mulai tahun 2015 nanti, setiap lulusan perguruan tinggi di Indonesia wajib menyertakan surat keterangan pendamping ijazah. Surat tersebut menerangkan bekal apa saja yang diperoleh mahasiswa selain berkuliah di kampus. โ€œSkill apa saja sih yang dimiliki. Di sini ormawa mampu ikut berperanโ€, ujarnya.

Warek IV menambahkan, ormawa di Tel-U banyak sekali prestasinya. Ada yang juara di tingkat nasional maupun internasional. โ€œTentu, ini sangat kita apresiasi. Tel-U sangat mendukung ormawa yang juga mendukung kegiatan penelitian,โ€ katanya. Dia pun berjanji, ormawa yang mampu menjuarai Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) akan diberi penghargaan.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi SK Rektor terkait pelaksanaan kegiatan ormawa di lingkup Telkom University. โ€œMari kita satukan kekuatan untuk bersama-sama membangun Tel-U.โ€, ajak wakil rektor IV urusan kemahasiswaan itu.

Manajer Kegiatan dan Kesejahteraan Mahasiswa,Soni Sadono S.Sos., MT memaparkan, setiap kegiatan yang dilakukan oleh ormawa harus memiliki surat ijin kegiatan. โ€œSurat ijin kegiatan ini penting, sebagai legalitas, dasar hukum pengajuan fasilitas, dasar hukum peminjaman fasilitas, sebagai sarana pengawasan kegiatan dan mencegah kegiatan ilegalโ€, ucapnya.

Pada lokakarya itu juga disampaikan materi terkait manajemen kegiatan, pengajuan anggaran, dan tata kelola fasilitas ormawa. (purel/nando)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *