07 Dec 2014

Ormawa Diminta Bersatu Membangun Tel-U

BANDUNG, TEL – U – Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan, Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH meminta organisasi kemahasiswaan (ormawa) untuk bersatu membangun kampus tercinta, Telkom University. “Mari jadikan tahun 2015 sebagai momentum kebangkitan bersama,” katanya.

Pernyataan Dr Yahya ini disampaikan di depan seluruh perwakilan ormawa di lingkungan Telkom University. Mereka hadir pada acara Lokakarya: Ormawa di Lingkungan Telkom University yang berlangsung di Gedung Bangkit (Learning Centre) lantai 1 ruang Multimedia, Rabu (3/12).

Menurutnya, mulai tahun 2015 nanti, setiap lulusan perguruan tinggi di Indonesia wajib menyertakan surat keterangan pendamping ijazah. Surat tersebut menerangkan bekal apa saja yang diperoleh mahasiswa selain berkuliah di kampus. “Skill apa saja sih yang dimiliki. Di sini ormawa mampu ikut berperan”, ujarnya.

Warek IV menambahkan, ormawa di Tel-U banyak sekali prestasinya. Ada yang juara di tingkat nasional maupun internasional. “Tentu, ini sangat kita apresiasi. Tel-U sangat mendukung ormawa yang juga mendukung kegiatan penelitian,” katanya. Dia pun berjanji, ormawa yang mampu menjuarai Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) akan diberi penghargaan.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi SK Rektor terkait pelaksanaan kegiatan ormawa di lingkup Telkom University. “Mari kita satukan kekuatan untuk bersama-sama membangun Tel-U.”, ajak wakil rektor IV urusan kemahasiswaan itu.

Manajer Kegiatan dan Kesejahteraan Mahasiswa,Soni Sadono S.Sos., MT memaparkan, setiap kegiatan yang dilakukan oleh ormawa harus memiliki surat ijin kegiatan. “Surat ijin kegiatan ini penting, sebagai legalitas, dasar hukum pengajuan fasilitas, dasar hukum peminjaman fasilitas, sebagai sarana pengawasan kegiatan dan mencegah kegiatan ilegal”, ucapnya.

Pada lokakarya itu juga disampaikan materi terkait manajemen kegiatan, pengajuan anggaran, dan tata kelola fasilitas ormawa. (purel/nando)

Previous Article Next Article

Leave a Reply