24 Aug 2015

Pelajari Blog dan Sosmed, Ibu-Ibu Permata Muslimah Ingin Manfaatkan TIK untuk Dakwah

BANDUNG, TEL-U – Maraknya aplikasi di tengah pesatnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah menjadi bagian hidup masyarakat kita. Dengan sangat mudah dan cepat, masyarakat dapat menerima atau membuat beragam pesan, seperti yang dilakukan ibu-ibu Persatuan Majelis Taklim Permata Muslimah. Mereka ingin memulai berbagi konten dakwah kepada masyarakat luas.

“Kami ingin memanfaatkan TIK untuk dakwah. Alhamdulillah, kami sudah menerima pelatihan di Telkom University,” kata Suwanti, Ketua Persatuan Majelis Taklim Permata, usai mengikuti pelatihan pemanfaatan TIK yang bertajuk ‘Blog for Everyone’.

Pelatihan ‘Blog for Everyone’ merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Terapan Telkom University (FIT Tel-U). Pelatihan yang diikuti oleh 27 orang itu berlangsung di Gedung FIT, Jumat (21/8).

Suwanti menambahkan, selain blog, ibu-ibu Permata Muslimah pun belajar memanfaatkan sosial media dan email untuk memudahkan koordinasi antar sesama anggota majelis taklim. Setiap satu bulan sekali, ibu-ibu Permata Muslimah mengadakan pengajian rutin. Tentu banyak sekali ilmu yang didapat dari pengajian tersebut yang bisa dibagi (share) di Blog dan Media Sosial lainnya. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply