27 Jul 2018

Pelaku UMKM Kabupaten Bandung Lakukan Diskusi Entrepreneurship di Telkom University

Bandung, Telkom Univeresity – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berbasis di Kab. Bandung memiliki jumlah yang cukup banyak. Kontribusi mereka pada roda perekonomian Indonesia cukup berpengaruh. Dalam hal ini, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University menggelar Seminar Bisnis dan Edukasi Perpajakan sebagai wadah diskusi para pelaku usaha.

Ketua Program Studi Administrasi Bisnis, Syahputra S.Sos., M.Sc., M.B.A pada sambutannya mengungkapkan kegiatan sharing session seputar bisnis dan perpajakan ini agar pelaku usaha di kabupaten Bandung bisa bersinergi lebih baik.

Diskusi fokus tentang perpajakan usaha, berdasarkan PP 23/2018 tarif pajak bagi UMKM kami turun menjadi 0.5%. Sosialisasi ini harapannya agar pelaku usaha bisa menjadi kontributor dan pembayar pajak taat. Hal tersebut disampaikan oleh Kanwil Dirjen Pajak Jabar I, Yoyok Satiotomo.

Sekitar 300 peserta menghadiri acara ini, mulai dari mahasiswa hingga pengusaha dari level Kecil hingga Menengah. Semuanya saling berbaur dan berbagi cerita mengenai perjalannya sebagai pelaku usaha. Atmosfer entrepreneurship seperti ini terus dijaga Telkom University, tidak lain adalah untuk menanamkan tekad berwirausaha bagi setiap sivitas akademika.

Previous Article Next Article

Leave a Reply