15 Jul 2019

Peluang Inovasi Technopreneurship Dalam Revolusi Industri 4.0

Bandung, Telkom University – Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) Tel-U menggelar seminar internasional bertajuk Technopreneurship pada Senin (15/7) di Aula Lt. 5 FKB.
Acara ini turut mengundang pembicara yang berpengalaman di bidangnya yaitu Prof. Dato Wira Dr Shalleh Hj Din yang merupakan profesor dari Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP).
Beliau membahas mengenai banyaknya tantangan dan peluang yang muncul pada era industri 4.0. Khususnya pada pemanfaatan teknologi dalam kegiatan entrepreneurship.
“Inovasi pada sebuah bisnis begitu diperlukan, terlepas dari itu semua kita perlu menggabungkanteknologi di dalam kegiatan berbisnis. Itu yang saat ini terjadi (industri 4.0)” ungkap Prof. Dato.
Dekan FKB, Ade Irma Susanty, Ph.D mengaminkan apa yang diungkapkan oleh Prof. Dato. Bahwa sesungguhnya beberapa tahun mendatang kita akan dihadapkan oleh inovasi-inovasi kecerdasan buatan yang sebagian besar akan menggantikan manusia dalam banyak industri.
“Fenomena tersebut jangan kita jadikan hambatan, justru banyak peluang yang bisa kita raih dalam revolusi industri 4.0. Saya berharap teman-teman bisa memanfaatkan kemajuan era ini dengan berinovasi dalam Technopreneurship” jelas Ade.