06 Apr 2015

Peminat Konsentrasi Broadcasting Prodi Ikom Melebihi Kuota

BANDUNG, TEL-U – Jurusan Ilmu Komunikasi FKB Tel-U didukung oleh Hima Ilmu Komunikasi Tel-U menggelar sosialisasi kosentrasi bagi mahasiswa angkatan 2014 pada hari Rabu (1/4) di Aula Gedung Kawalusu FKB. Sosialisasi bertajuk Chorrus “Choose your own choice” bertujuan untuk memperkenalkan dua konsentrasi yang ada di jurusan Ilmu Komunikasi Tel-U, yaitu Broadcasting dan Marketing Communication (Marcom).

Pemberi materi dalam sosialisasi ini adalah tim dosen dari kedua konsentrasi, yaitu Dini Salmiyah, F.A. untuk konsentrasi marcom dan Diah Agung Esfandari untuk konstrasi Broadcasting. Hadir juga alumni dan mahasiswa aktif dari kedua jenis konsentrasi agar mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2014 bisa memahami konsentrasi dari sudut pandang yang berbeda.

Menurut Dini, sosialisasi ini dibuat agar mahasisa Ilmu Komunikasi 2014 dapat benar-benar paham dengan konsentrasi yang akan di pilihnya. Karena banyak kasus mahasiswa yang merasa salah arah dalam memilih konsentrasi. “Karena itu kami mencoba meminimalisasi kesalahan ini sehingga mahasiswa yang sudah memilih benar-benar yakin dengan pilihan mereka,” ujarnya.

Di akhir sosialisasi, tim dosen langsung mendata siapa saja yang ingin masuk ke konsentrasi broadcasting. Hal ini dilakukan karena memang keterbatasan kuota konsentrasi broadcasting yang tersedia, yaitu hanya 90 kuota mahasiswa. Tetapi ternyata mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berminat terhadap konsentrasi broadcast melebihi konsentrasi yang tersedia.

Menurut Diah, pembatasan ini dilakukan untuk memaksimalkan apa yang ada di laboratorium dan juga tim dosen yang tersedia. “Saat ini konsentrasi broadcasting mempunyai laboratorium dan tim dosen dengan kapasitas terbatas, sehingga mahasiswa yang masuk ke konstrasi broadcasting akan kita batasi,” ujarnya.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FKB Tel-U, Rah Utami Nugrahani, S.Sos., MBA., mengatakan, mahasiswa Ilmu Komunikasi yang sudah masuk semester tiga akan menerima perkuliahan sesuai dengan konsentrasi yang diambil. “Konsentrasi ini kaitannya juga dengan tugas akhir yang wajib diambil oleh mahasiswa,” ujarnya. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply