24 Oct 2015

Pengunjung De Syukron 2015 Antusias Melihat Karya Mahasiswa Tel-U

BANDUNG, TEL-U – Ratusan pengunjung antusias melihat karya mahasiswa Telkom University (Tel-U) yang dipamerkan dalam acara De Syukron 2015, Sabtu (24/10). Sejak pagi hingga sore, pengunjung silih berganti mendengar penjelasan dari mahasiswa-mahasiswi Tel-U bahkan sebagian di antara pengunjung turut mencoba menjadi kameramen, reporter, dan menjajal kemampuan bermain games.

Sejumlah karya hasil mahasiswa dan dosen Telkom University dipamerkan dalam acara De Syukron ke-5 yang digelar di pelataran parkir Timur Gedung Sate, Jumat-Sabtu (23-24/10). Sebagian dari karya tersebut sudah meraih prestasi pada kompetisi tingkat nasional.

Karya yang ditampilkan antara lain karya Aeromodelling and Payload Telemetry Reserch Group (APTRG) yang berhasil meraih tiga penghargaan pada Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia (Komurindo) serta Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Kombat) 2015 pada Agustus lalu di Balai Produksi dan Pengujian Roket Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pada pameran ini APTRG membawa dua unit drone, satu roket, dan satu fixed wing.

Selain itu ada pula karya dari mahasiswa MBTI Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), aplikasi Pasar Laut Primoditi. Karya ini menorehkan prestasi pada kompetisi Hackathon Merdeka yang berlangsung pada 22-23 Agustus lalu dan mereka sudah diundang ke Istana Negara untuk mempresentasikan karya itu di depan Presiden Joko Widodo.

Tak ketinggalan sejumlah aplikasi permainan (games) hasil karya mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan. Selain itu Klub Ikom Channel langsung melakukan reportase di lapangan dan menayangkan langsung di kanal Youtube. Semua ini menyedot perhatian pengunjung pameran.

De Syukron kali ini merupakan gelaran kelima yang dilaksanakan setiap tahun. Acara yang merupakan peringatan Ulang Tahun Jawa Barat ke-70 ini dibuka Jumat (23/10) pukul 10.00 WIB oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang didampingi Wakil Gubernur Dedy Mizwar dan sejumlah tokoh. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply