14 Oct 2016

Perbaiki Sikap Jika Ingin Diterima di Dunia Kerja

BANDUNG, TEL-U – Telkom University (Tel-U) melalui Tel-U Career terus berusaha untuk membekali para mahasiswa dan alumni dengan pengetahuan untuk meningkatkan softskill dalam dunia kerja. Salah satunya, melalui event seminar yang diadakan oleh Tel-U Career dengan judul “Sukses Menembus Dunia Kerja by Kalla Group” yang diadakan di Gedung Bangkit Lt.2 Ruang Multimedia, Jum’at (7/10).

Menghadirkan pembicara Syamril selaku CHC Strategic & Development Head Division dari Kalla Group, acara ini diikuti oleh mahasiswa Tel-U mulai dari tingkat 1 hingga tingkat akhir. “Bagus untuk mahasiswa tingkat 1 sudah mau mengikuti seminar tentang dunia kerja agar pada saat sudah tingkat akhir tidak kaget lagi,” ucap Syamril.

Menurut Syamril, sebuah perusahaan saat merekrut pegawainya bukan berbasis pada kursi yang ada di perusahaan tersebut melainkan berbasis pada potensi yang ada di pelamar. “Kalau kita membutuhkan 100 pegawai dan yang melamar ada 100 kita tidak akan menerima semuanya begitu saja, tetapi pelamar yang punya potensi yang baik,” ucapnya.

Syamril menambahkan tiga hal yang harus dimiliki pelamar kerja agar bisa berkompetisi di dunia kerja, adalah Skill, Knowladge dan Attitude. “Bagi saya jika seseorang sudah punya skill dan knowledge yang baik tetapi tidak punya sikap (attitude), perusahaan juga tidak akan menerimanya, karena attitude dalam dunia kerja itu sangat diperlukan” katanya.

Direktur Pusat Pengembangan Karir Tel-U, Desy Dwi Nurhandayani berjanji akan menggelar seminar tentang persiapan menghadapi dunia kerja secara rutin di Tel-U guna mempersiapkan mahasiswa dalam  menghadapi dunia kerja. “Saya harap acara ini bisa menjadi ajang untuk berbagi ilmu dunia kerja kepada mahasiswa Tel-U, khusnya mahasiswa tingkat akhir agar siap memasuki dunia kerja” katanya. (PRl/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply