03 Sep 2013

Perhelatan INAICTA, Brainstat dan Eresto Jadi Juara

BANDUNG-telkomuniversity.ac.id- Fakultas Teknik Telkom University (d/h IT Telkom) kembali menorehkan prestasi di ajang Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA). Ialah Barainstat sebagai The Winner INAICTA 2013 pada kategori e-Health, dan Eresto sebagai The Winner INAICTA 2013 pada kategori SME Application.

Gelaran puncak acara berlangsung selama dua hari di Assembly hall dan lower lobby Jakarta Convention Center, Senayan. Terdapat 168 karya ICT terpilih dari para nominator dipamerkan di rangkaian acara tersebut. Pun, paara pakar industri ICT turut berbicara di conference serta workshop yang berlangsung 31 Agustus – 1 September 2013.

“Indonesia memiliki potensi yang besar dan mulai dipertimbangkan oleh masyarakat internasional. Salah satunya adalah dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan industri TIK internasional, Internet Government Forum,”  ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, pada pembukaan INAICTA 2013.

Melalui tema INAICTA tahun ini “A Nation of Possibilities”,  diharapkan Indonesia bisa memaksimalkan potensi industri ICT. Sebagai upaya memaksimalkan potensi tersebut, rangkaian dua hari acara puncak INAICTA menyoroti trend dan potensi perkembangan industri digital, aplikasi, dan games melalui konferensi, workshop, dan eksibisi. Terdapat 168 karya para nominator INAICTA 2013 dan karya komunitas games dan robot terpilih pun dipamerkan.  Tiga penghargaan diberikan untuk tiap kategori di ajang INAICTA, yaitu Winner, Merit dan Special Mention. -RISCA

Previous Article Next Article

Leave a Reply