25 Apr 2016

Peringati Hari Kartini, Pegawai Tel-U Kenakan Baju Adat

BANDUNG, TEL-U – Ada yang berbeda dengan penampilan para pegawai, baik dosen maupun Tenaga Penunjang Akademik (TPA) Telkom University (Tel-U), Kamis, (21/4). Ya, sebagian di antara mereka mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara. Tentunya ini berkaitan dengan perayaan Hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April.

Sejumlah pegawai perempuan terlihat ceria dengan mengenakan kebaya. Para pria tak mau kalah, mereka menggunakan baju dan atribut yang mencerminkan adat antara lain Sunda, Jawa, Sumatera, dan Bali. Ikat kepala tak lupa mereka kenakan untuk melengkapi tampilan. Lalu…”Crek!” beberapa detik kemudian penampilan mereka sudah menghiasi media sosial.

Penampilan yang berbeda ini tidak hanya terjadi di lingkungan kampus Tel-U. Di seluruh lingkungan pendidikan yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Telkom atau Telkom Foundation, pegawai diimbau untuk mengenakan pakaian adat Nusantara ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Yayasan Pendidikan Telkom agar pada hari Kamis tanggal 21 April 2016 menggunakan pakaian Adat/Daerah Nusantara dengan memperhatikan etika dan estetika,” tulis Human Capital YPT. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply