10 May 2017

Pertemuan Kerjasama Lima Perguruan Tinggi dengan Telkom University

Bandung, Telkom University – Beberapa perguruan tinggi di Indonesia pada Selasa, (9/5) mengunjungi Telkom University. Perguruan-perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Islam Indonesia (UII), STT PLN, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Universitas Pertamina (UP), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Kunjungan 5 perguruan tinggi tersebut ke Telkom University bertujuan untuk menjalin kerjasama dan mempelajari sistem layanan terpadu yang telah di terapkan oleh Telkom University dalam beberapa tahun terakhir.

Wakil Rektor 3 Telkom University, AMA. Suyanto, DBA dalam sambutannya mengungkapkan bahwa telkom university selalu terbuka dalam bentuk kerjasama yang membangun. “Pertemuan ini saya kira bisa menjadi awal mula terjalinnya perguruan tinggi di Indonesia, mari kita bersinergi untuk meningkatkan bangsa melalui Sumber Daya Manusia (SDM).”

STT PLN

Direktur Akademik Telkom University, Christanto Triwibisono menyampaikan kepada para tamu bahwa Teknologi Informasi perlu diterapkan pada semua lini di perguruan tinggi, khususnya dalam kurikulum yang digunakan. “Sesuai visi dan misi kita (Telkom University), kami disini selalu menerapkan teknologi informasi pada kurikulum yang ada. Saya kira hal ini bisa rekan-rekan terapkan di perguruan tinggi masing-masing.”

UII

Pertemuan ini dilakukan di Gedung Manterawu, Lt. 2, dihadiri juga oleh Career Development Center (CDC) Telkom University yang memaparkan mengenai data sebaran alumni Telkom University di dalam maupun luar negeri dan program bootcamp yang perlu diadakan satu tahun sebelum para mahasiswa lulus sehingga mengetahui keahlian yang dimilikki dengan industri yang sesuai.

UISI

Wakil Rektor 3, Universitas Pertamina, Budi Soetjipto, Ph.D mengungkapkan bahwa kunjungannya ini juga sebagai langkah awal kerjasama dan sinergi internasional bersama Telkom University. Sendapat dengan Budi, Dekan Fakultas MIPA UII Yogya, Allwar, pun menginginkan layanan terpadu di Telkom University bisa juga di terapkan di UII.

“Kami begitu berharap, layanan terpadu yang telah di terapkan oleh Telkom University (iGracias) bisa kami tiru dan terapkan di MIPA UII Yogya. Entah itu untuk pelayanan mahasiswa maupun antar staff.” ungkap Allwar.

Previous Article Next Article

Leave a Reply