09 Oct 2014

Pimpinan Tel-U dan Telkom Foundation Raih Penghargaan dari Presiden

SURABAYA, TEL – U – Tiga orang pimpinan Telkom University (Tel-U) dan satu pimpinan Telkom Foundation meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka adalah Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kemahasiswaan, Dr. Muhammad Yahya Arwiyah, S,H., M.H, Wakil Rektor III Bidang Admisi dan Kerjasama Internasional, Dr. Ir. Achmad Manshur Ali (AMA) Suyanto, M.BA., D.BA., Dekan Fakultas Industri Kreatif, Dr. Ir, Agus Achmad Suhendra, M.T., dan Director of General Affair Telkom Foundation, Drs. Dedi Supriadi, M.M.

Penghargaan diberikan melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh DEA didampingi Direktur Utama Telkom, Dr. Arief Yahya dan Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari M. Eng. Ph. D. pada peresmian Digital Innovation Lounge (DILo) di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Rabu (8/10).

Dalam keputusan Presiden RI Nomor 60/TK/Tahun 2014 disebutkan, Dr. Yahya dan Dr. AMA dinilai berperan aktif melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dikti, dan Kopertis Jawa Barat dalam melengkapi dokumen legalformal hingga terwujudnya Tel-U serta koordinasi dengan para pemangku kebijakan (stakeholders).

Adapun Dr. Agus dinilai telah berperan aktif melakukan kajian dan menyusun konsep strategi pembentukan Tel-U antara lain YPT Transformation Framework, Kajian Pembentukan Tel-U, hingga berdirinya Tel-U. Sedangkan Drs. Dedi dinilai telah berperan aktif dalam menyusun Rencana Induk Pengembangan Yayasan dan Pengembangan Penyelenggaraan Pendidikan dan sumber pembiayaan hingga berdirinya Tel-U.

Keempat pimpinan juga dinilai telah aktif melakukan sosialisasi dan persuasi kepada semua pemangku kebijakan di awal proses merger empat institusi pendidikan yang menjadi cikal bakal Tel-U untuk membangun keterbukaan dan kesiapan dalam perubahan. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply