03 Apr 2017

Priyantono Rudito : Telkom University Siap Hadapi Era Digital

Bandung, Telkom University – Bersamaan dengan acara peluncuran iGracias Mobile, Direktur Human Capital Management Telkomsel, Ir. Priyantono Rudito, M.Bus., Ph.D, memaparkan materi bertema “Unlocking Your Best Potential From Within, To Achieve True Success” pada kuliah umum Senin (3/4) di Gd. Selaru Telkom university.

Kuliah umum ini dilaksanakan setelah peluncuran dan demo iGracias mobile yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa dari berbagai fakultas Telkom University. Rektor Telkom University, Prof. Mochamad Ashari Ph.D juga turut hadir dalam acara ini, dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa saat ini kita masuk dalam dunia IT yang eksponensial.

“Dunia IT saat ini begitu eksponensial. Telkom University terus memperbaiki diri sendiri, salah satunya memfasilitasi mahasiswa dengan iGracias Online dan kuliah umum. Kita harus berfikir kreatif (inovatif dan invention), dan disiplin.”

Priyantono mengatakan bahwa di era digital saat ini perusahaan harus siap menghadapi kompetitor atau sekarang dikenal dengan disruptor. “Ada dua langkah yang bisa di lakukan, yaitu do nothing atau do something.”

Namun menurutnya do nothing bukanlah sebuah pilihan, satu-satunya langkah adalah dengan melakukan sesuatu. Bisa dengan memperbarui teknologi yang digunakan atau perbarui sumber daya manusianya. “Jika hanya satu yang diperbarui, tidak akan optimal. Keduanya (teknologi dan SDM) perlu di perbarui”.

Dengan tema tersebut, Priyantono berharap agar para mahasiswa maupun kampus Telkom University sendiri siap menghadapi kompetisi di era digital seperti sekarang.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply