01 Nov 2017

Prodi Administrasi Bisnis Telkom University Raih Akreditasi Unggul

Bandung, Telkom University Perkembangan akademik terus mendapat sorotan dari pemerintah, melalui kebijakan akreditasi Perguruan Tinggi, Universitas diharapkan menjadi penyumbang sumber daya potensial unggulan, dengan kemampuan akademik dan keterampilan personal seimbang. Untuk itu, Program Studi Administrasi Bisnis terus berupaya menghadirkan pendidikan tinggi berbasis keseimbangan akademik dan keterampilan.

Upaya itu, membuahkan hasil dengan diterimanya Surat Keputusan no 3672/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017, Administrasi Bisnis Telkom University diganjar dengan nilai A (Unggul) pada Jumat (27/10/2017). Ini membuktikan komitmen Telkom University untuk terus menghadirkan pendidikan tinggi dengan kualitas unggulan. Akreditasi merupakan standar kualifikasi penyelenggara pendidikan yang dikeluarkan pemerintah, melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi ini sekaligus melengkapi perolehan akreditasi seluruh program studi di Fakultas Komunikasi dan Bisnis.

Dekan Fakultas Komunikasi Bisnis Dr. Jafar Sembiring mengatakan, perolehan nilai Akreditasi ini sesuai dengan harapannya. Ia juga menyinggung persoalan nilai tambah dari Prodi Adbis yang berkontribusi pada penilaian tim Asesor BAN-PT. “Tentu kami bersyukur atas perolehan (Akreditasi A) ini, sebuah pengakuan bahwa penyelenggaraan pendidikan di Prodi Adbis sesuai dengan amanat pemerintah, dengan kualitas unggul baik di dalam kelas maupun laboratorium” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr. Jafar Sembiring mengungkapkan capaian ini merupakan hasil kerja keras kolektif, “Ini hasil bersama, ada ketua program studi Administrasi Bisnis yang turut serta menghabiskan waktu untuk (proses akreditasi) ini, juga para Dosen, Staf Akademik, tidak lepas juga para mitra baik di Indonesia maupun luar negeri yang turut serta berkontribusi pada tumbuh kembangkan Prodi ini, langsung maupun tidak” lanjutnya.

Prodi Administrasi Bisnis menjalankan sistem pendidikan Integrated Academic Application Systems sebagai layanan akademik berbasis ICT. hal ini juga mengikuti visi dan misi Telkom Universty secara keseluruhan. dengan perolehan ini, melengkapi Akreditasi A untuk semua program studi di Fakultas Komunikasi dan Binsis, sebeleumnya Prodi Ilmu Komunikasi telah lebih dahulu menerima akreditasi A.

Secara keseluruhan, Telkom University sejauh ini berhasil mengantongi pengakuan sebagai Universitas pertama berakreditasi AIPT A di Wilayah Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Jawa Barat dan Banten, pemegang satu-satunya ISO 20000-1:2011 dalam bidang Manajemen Layanan Teknologi Informasi, memperoleh predikat QS 5 Stars dalam bidang pengajaran, dan pengakuan lain bertaraf Nasional dan Internasional.

Previous Article Next Article

Leave a Reply