21 Nov 2014

Prodi Disain Produk Gelar Pameran Karya Mahasiswa

BANDUNG, TEL-U – Program Studi Disain Produk Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University (Tel-U) menggelar pameran terkait desain produk, Senin – Rabu (17-19/11). Acara yang baru digelar pertama kalinya ini bertempat di lobi utama dan lantai 1 gedung FIK.

“Acara ini dilaksanakan untuk memenuhi tugas mata kuliah manajemen pameran semester tujuh program studi disain produk,” jelas Eko Fikry Febriandi, mahasiswa Disain Produk angkatan 2011 yang jadi Ketua Pelaksana acara tersebut.

Pameran ini sendiri terbagi ke dalam 3 bagian. Pertama, selasar stand pameran meubel. Bagian ini memajang aneka karya kerajinan meubel buatan para mahasiswa desain produk angkatan 2010 dan 2011.

Berikutnya, ada Nirmana Trimatra karya para mahasiswa Tahapan Persiapan Bersama (TPB). Yang dimaksud dengan mahasiswa TPB adalah mahasiswa tingkat pertama jurusan desain produk yang tahun ini diisi oleh mahasiswa angkatan 2014.

“Nirmana adalah sesuatu yang tidak berbentuk tapi bisa mengandung unsur seni. Sedangkan Trimatra berarti benda 3 dimensi,” kata Eko. Maka wajar saja, pada selasar Nirmana Trimatra ini, banyak barang desain produk 3 dimensi yang tidak berbentuk jelas, namun memiliki unsur seni.

Terakhir, pameran menggambar dasar. Di sini para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut ditantang untuk menggambar desain suatu bentuk 3 dimensi.

Acara yang digagas oleh Bapak Asep Sufyan M selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut, menurut rencana akan dijadikan agenda tahunan. “Kami berharap acara ini bisa jadi agenda tahunan,” kata Eko. (purel/nando)

Previous Article Next Article

Leave a Reply