01 Aug 2016

Prodi S1 Teknik Elektro Jalani Visitasi BAN-PT

BANDUNG, TEL-U – Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Elektro Telkom Universtiy (Prodi TE FTE Tel-U) menjalani visitasi yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dihadiri oleh dua asesor yakni Prof Dr Ir Sasongko Pramono Hadi, DEA, dan Dr Ir Andani, MT, visitasi berlangsung di gedung Fakultas Teknik Elektro lantai 2 Tel-U, Senin (1/8).

Saat membuka acara, Dekan FTE Dr Ir Rina Pudji Astuti, MT, menjelaskan bagaimana perkembangan akademik di FTE dan beberapa prestasi yang sudah diraih.“Ini merupakan perkembangan yang sudah terjadi di FTE dan beberapa tidak masuk ke dalam borang,” ucapnya.

Menurut Prof Sasongko, FTE ini sudah sangat lengkap, dan siap untuk dicontoh oleh institusi lain di Indonesia, “Ada hal yang pantas untuk kami share dan kami tularkan untuk institusi lain di Indonesia, seperti ESL dan ESC. Pokoknya kreasi-kreasi luar biasa dari Tel-U akan kami share kepada institusi lain” ucapnya.

ESL adalah singkatan dari Engineering Service Learning yang merupakan program pengabdian masyarakat internasional bekerja sama dengan Pusan National University Korea Selatan. Sedangkan ESC adalah Engineering Service Community, yakni program serupa yang digagas oleh Tel-U.

“Kunjungan kami kesini untuk menyepakati apa yang sudah ditulis, untuk segera kita sama-sama pahami dan apabila ada yang ingin ditambahkan bisa kita diskusikan bersama,” tambah Dr Andani. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply