17 Jul 2014

Profesor dari Twente Belanda Pelajari Program CSR PT Telkom

BANDUNG, TEL-U – Dua profesor dan 25 mahasiswa S1 dan S2 asal Twente University Belanda mengunjungi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University, Selasa (15/07) kemarin. Mereka datang untuk mempelajari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkom dan penjajakan kelas internasional di Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Telkom University.

Kedatangan rombongan disambut oleh Rektor Telkom Unviersity, Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D. Setelah itu rombongan Twente mengunjungi Fakultas Komunikasi dan Bisnis untuk mengikuti seminar tentang program CSR yang selama ini dilakukan PT Telkom selama ini. Tampil sebagai pembicara adalah Senior Manager Community Planning and Development Telkom, Haris Wijanarko.

Menurut dosen Ilmu Komunikasi yang juga menjadi penanggung jawab acara, Diah Agung Esfandari, pihaknya berencana menyelenggarakan kelas internasional. “Mereka ini berasal dari program Communication Studies, jadi kunjungan ini juga sebagai salah satu langkah awal mewujudkan kelas internasional di program studi kami,” ujar Diah.

Rombongan Twente University tersebut kemudian mengunjungi fasilitas laboratorium yang ada di Fakultas Komunikas dan Bisnis. Mereka melakukan talkshow di laboratorium radio dan laboratorium televisi. Selain itu mereka juga melakukan diskusi dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang ada di kelas.

Mengakhiri agenda visitasi ke Telkom University, rombongan Twente University dijamu oleh suguhan bercita rasa Indonesia. Mereka juga ikut mencicipi hidangan kolak pisang, makanan khas Indonesia yang biasa disajikan saat berbuka puasa. Selain itu, hiburan musik instrumental klasik yang dimainkan oleh Dosen Ilmu Komunikasi.

Diah berharap hubungan baik antara Twente University dan Telkom University dapat terus terjalin dengan baik. “Kalau saya secara pribadi berharap semoga acara ini sukses, dan hubungan antara Twente dan Tel-U baik. Serta program-program yang dibuat ke depan akan sukses,” pungkasnya.

Menanggapi sambutan dari tuan rumah, salah seorang Professor dari Twente University, Prof. Dr. Ad. T. H. Pruyn mengungkapkan apresiasinya. “I’m very happy come in Telkom University, Thanks for your hospitatlity,” ujarnya. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply