07 May 2014

Puluhan Calon Dosen Tel-U Sukses Mengikuti Basic Orientation Program

BANDUNG BARAT, TEL-U – Sebanyak 36 calon dosen tetap Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang berasal dari Telkom University dan 12 calon dosen dan karyawan dari Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto mengkuti Program Orientasi Dasar (Basic Orientation Program) selama enam hari. Program yang dikenal dengan Bintal (Bimbingan Mental) ini diselenggarakan di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi Lembang, Bandung Barat.

Basic Orientation Program kali ini merupakan yang keempat setelah dua program serupa diselenggarakan untuk calon dosen tetap YPT, dan satu kali program untuk calon pegawai tetap. Program kali ini digelar sejak Minggu (27/4) hingga ditutup hari Jumat (2/5).

Menurut Ketua YPT—Yayasan Pendidikan Sandhykara Putra (YSPT) Johni Girsang, program ini bertujuan untuk membina mental dan menumbuhkan rasa bela negara di antara para peserta. “Secara administratif, program ini merupakan tahapan yang harus dilalui setiap calon dosen untuk disahkan menjadi calon pegawai YPT,” katanya saat memberikan pembekalan kepada para peserta.

Selama kurang lebih enam hari para calon dosen tetap Tel-U menghadapi pembinaan baik fisik maupun mental oleh para pelatih. Kegiatan yang dilakukan oleh para peserta bintal antara lain meliputi Team Building, Leadership, Outbound dan kegiatan lapangan lainnya. Selain itu para peserta bintal juga dilatih baris – berbaris, kedisiplinan dan kerjasama.

Pada Jumat (2/5) siang, program bintal ini resmi ditutup oleh Wakil Komandan Dodik Surya. “Semoga moderanisasi teknologi tidak menghilangkan rasa bela negara kita sebagai warga negara Indonesia” ujarnya.

Para peserta bintal terlihat sangat terharu ketika komandan menutup kegiatan bintal tersebut dan bersalaman satu sama lain. Dengan tenaga dan semangat yang tersisa para peserta meneriakan yel-yel penumbuh semangat mereka. (KomPro/Azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply