29 Apr 2015

Puluhan Desain Produk Mahasiswa Teknik Industri Dipamerkan

BANDUNG, TEL-U – Sebanyak 64 desain produk mahasiswa dipamerkan pada Exhibition 2015 di Gedung Pelampong Telkom University (Tel- U), Senin (27/4). Produk yang dipamerkan merupakan hasil tugas akhir mata kuliah Perancangan Produk, Perancangan Pabrik dan Perencanaan Bisnis bagi mahasiswa Teknik Industri angkatan 2012.

Menurut dosen Teknik Industri Muhammad Iqbal, ST.,MM, produk yang dipamerkan masih berupa prototipe karena untuk menciptakan sebuah mesin industri masih membutuhkan evaluasi berkelanjutan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri sebagai pengguna produk. “Karena itu, Teknik Industri terus bekerjasama dengan industri dan menjalin komunikasi untuk mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh industri,” kata Iqbal.

Pada acara tersebut, pemilik perusahaan alat produksi kuliner PT. Angsana Bangun Abadi, K. Fuzy Agus pun berbagi wawasan inspiratif tentang pengalaman bisnisnya. Senada Iqbal, Fuzy pun mengakui produk yang dibuatnya tidak langsung sekali jadi. Namun mengalami beberapa kali perubahan sampai produk yang dirancangnya benar-benar sempurna.

Menurut Fuzy, setelah melalui tahapan tertentu, membuat alat produksi harus layak jual. “Alat produksi harus kreatif, inovatif dan bernilai ekonomi sehingga customer puas dengan alat tersebut sehingga kualitas bagus, nilai ekonomi bagus, dan menguntungkan customer,” tegasnya. (Purel/Risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply