31 Jul 2016

Puluhan Games, Animasi, dan Film Karya Mahasiswa DKV Dipamerkan di Grapari Telkomsel Dago

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Disain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif Telkom University (DKV FIK Tel-U) kembali menggelar pameran exhibisi TA Multimedia. Kali ini pameran bertempat di Digilife Grapari Telkomsel Dago, Jl. Ir. H. Juanda no. 252 Bandung, mulai tanggal 28-30 Juli 2016.

Acara rutin mahasiswa DKV yang mengangkat tema Ensiklomedia ini memamerkan 23 Games & Animasi serta 23 Film. Karya-karya ini dipajang dan diputarkan untuk dinikmati pengunjung Telkomsel.

Dekan FIK, Dr Agus Achmad Suhendra mengatakan setiap harinya akan ada tiga kategori film yang akan akan diputar. Hari pertama diputar kategori film dokumenter, hari kedua film semifiksi, dan pada hari ketiga diputarkan film fiks. Selain itu pengunjung bisa mencoba games dan animasi karya mahasiswa.

“Ini merupakan hal yang menyenangkan bagi Telkomsel, jadi customer yang datang sambil menunggu giliran bisa menonton film yang diputar ataupun mencoba game karya mahasiswa Tel-U,” ucap Agus.

Agus menceritakan, pada hari pertama Grapari Telkomsel Dago kehadiran tamu anak-anak SD perwakilan negara-negara ASEAN. Hal ini menjadikan pameran tersebut menjadi program utama yang terdapat di Telkomsel. “Jadi anak-anak disuguhkan layar yang besar untuk mereka bisa menikmati film-film karya mahasiswa,” katanya.

Agus menambahkan acara ini bisa sebagai pembelajaran bagi mahasiswa yang sebentar lagi akan lulus kuliah dan masuk ke dalam dunia professional untuk mencoba mengkomersialisasi karya-karya mereka. “Event ini akan menjadi barometer seberapa besar publik bisa mengapresiasi karya mahasiswa,” ucapnya.

Selain itu, kata Agus, diharapkan pameran ini bisa menggandeng investor untuk menerbitkan karya mahasiswa. “Ada sejumlah game yang siap untuk diterbitkan, tinggal mencari investornya,” ucapnya. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply