31 Aug 2016

Ratusan Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Kunjungi FIK

BANDUNG, TEL-U –  Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, MT., menyambut 118 mahasiswa yang didampingi oleh 7 dosen dan 1 wakil dekan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang, Jumat (26/8). Mereka berkunjung ke FIK untuk melakukan studi banding.

Kegiatan yang diisi dengan kuliah umum tentang peluang dan tantangan dari ekonomi kreatif di Indonesia khususnya pemanfaatan ICT untuk menikatkan pemasaran dalam produk kreatif ini berlangsung di Aula gedung FIK Tel-U Lt.4.

Menurut Dekan, kedatangan mahasiswa UIN Walisongo Semarang ini untuk mendapatkan pemahaman mengenai peluang dan tantangan ekonomi kreatif di Indonesia. “Mereka juga ingin mengetahui kiprah Tel-U dalam menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di Indonesia khusnya menghasilkan SDM dibidang kreatif,” ucapnya.

Agus mengatakan antusias mahasiswa UIN Walisongo Semarang sangat tinggi. Ini disebabkan perubahan generasi ekonomi di Indonesia yang saat ini memasuki era ekonomi kreatif. “Saat ini era ekonomi kreatif ada 15 subsektor mulai dari kerajinan, kuliner sampai ekonomi kreatif yang berbasis digital, oleh karena itu antusias mahasiswa UIN tidak hanya mempelajari ekonomi secara makro di kampusnya tapi dapat ilmu pembelajaran ekonomi kreatif di FIK Tel-U,” ucapnya.

Agus menambahkan, kunjungan seperti ini bisa menjadi barometer kalau FIK sudah direkognisi oleh perguruan tinggi di luar sana bahkan perguruan tinggi yang tidak berbasis seni rupa dan disain. “Saya harap FIK bisa terus menunjukkan karyanya sehingga direkognisi makin luas lagi dan mendapat kepercayaan makin tinggi dari stakeholder baik perguruan tinggi, pemerintah, masyarakat dan industri,” ujarnya.(purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply