30 Mar 2016

Raup Omset Ratusan Juta Rupiah, Alfian Juara 2 Wirausaha Mandiri 2015

BANDUNG, TEL-U – Ajang Wirausaha Mandiri 2015 yang diselenggarakan oleh PT. Bank Mandiri menghasilkan 24 pebisnis muda dari seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Alfian Pamungkas, mahasiswa Prodi Teknik Informatika Fakultas Informatika Telkom University angkatan 2014.

Melalui PT. Cloud Hosting Indonesia, Alfian berhasil meraih juara 2 kategori Industri, Perdagangan, dan Jasa kelompok mahasiswa, dalam ajang yang diselenggarakan mulai dari bulan November 2015 hingga mencapai puncaknya pada tanggal 12 Maret 2016 di Gedung Sabha Pramana Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Alfian menuturkan, PT. Cloud Hosting Indonesia miliknya merupakan penyedia layanan cloud hosting berbasis SSD yang memiliki 3 buah server di Indonesia, Singapura, dan London. Perusahaan ini sudah didirikan oelh Alfian semenjak bulan Mei 2015. “Karena bisnisnya sudah berjalan, dan ternyata salah satu kategori dalam Wirausaha Muda Mandiri ada yang sesuai, maka saya mendaftarkan diri ke dalam lomba tersebut,” ujarnya.

Ketekunan Alfian dalam mengelola bisnis ini mendapatkan buah yang manis. Dalam waktu 10 bulan setelah didirikan, PT. Cloud Host Indonesia menghasilkan omset hingga ratusan juta rupiah. Hasil tersebut di dapat karena hingga saat ini, PT. Cloud Host Indonesia memiliki jumlah client sekitar 4000 dari dalam maupun luar negeri. “Pencapaian tersebut bisa kami dapatkan karena kami menganggap customer sebagai keluarga sendiri, sehingga jika ada keluhan dan masukan kita bisa langsung respon,” ujarnya.

Selain fokus dalam pendapatan perusahaan, PT. Cloud Host Indonesia juga menerapkan program Corporate Social Responsibility (CSR). Program tersebut adalah EKA BIMA dan NGO GO Digital. Melalui EKA BIMA, PT. Cloud Host Indonesia membantu sekolah di seluruh Indonesia untuk membuat website sekolahnya secara gratis. Sedangkan NGO GO Digital adalah sebuah progam donasi yang membantu Non Governmental Organitation (NGO) untuk memperluas dampaknya melalui akses digital .

Menurut Alfian, program-program tersebut merupakan salah satu faktor dia dalam meraih juara dalam Wirausaha Muda Mandiri 2015. “Bentuk program tersebut adalah untuk pengembangan masyarakat, sehingga ada dampak positif yang kita hasilkan bagi masyarakat,” jelasnya.

Alfian berharap PT. Cloud Hosting Indinesia miliknya dapat berdampak positif dan bermanfaat bagi banyak orang. Salah satunya adalah dalam bentuk lapangan pekerjaan. Melalui PT. Cloud Hosting Indonesia, “Kalau saya lihat banyak orang yang membutuhkan pekerjaan, hanya saja wadah untuk menampungnya masih sangat kurang,” ujarnya.

Selain itu Alfian juga berjarap agar produk Indonesia mulai banyak digemari oleh orang Indonesia sendiri. Menurutnya, sekarang banyak produk Indonesia yang sudah mempunyai kualitas yang bagus apalagi target pasar yang dituju adalah juga orang Indonesia sendiri. “Sebisa mungkin orang Indonesia mulai menggunakan produk dalam negeri, karena produk Indoensia sendiri mulai banyak digemari oleh pasar di luar negeri,” pungkasnya. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply