23 Dec 2014

Rektor Ajak Civitas Akademika Menjaga Hubungan Harmonis

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University, Prof. Mochamad Ashari.,M.Eng., Ph.D, mengajak seluruh sivitas akademika untuk menjaga hubungan harmonis demi kelangsungan hidup institusi serta pencapaian visi misi organisasi. “Sesungguhnya yang selama ini kita kembangkan, tujuannya satu, agar Tel-U bisa sustain, berlanjut. Mau 10 tahun, 15 tahun, 100 tahun? Ayo kita capai bersama-sama,” ujarnya.

Ajakan rektor disampaikan di depan para pimpinan yang hadir di acara “Rector’s message for 2015 and Open Discussion” yang digelar Ruang Multimedia, Gedung Bangkit Lt. 2, Selasa (23/12). Acara ini merupakan rapat pimpinan (rapim) yang diselenggarakan setiap Selasa, namun disajikan dengan format yang berbeda.

Menurut rektor, jika dianalogikan, seluruh sivitas akademika ini sedang berada di dalam satu kapal besar yang akan berlayar dengan menghadapi berbagai tantangan. Contoh kecil, kata Rektor, adanya kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM, biaya listrik, dan elpiji sudah naik. “Ini bukan hal mudah, karena sedikit banyak akan berpengaruh terhadap jalannya kapal ini,” katanya.

Saat berlayar untuk mencapai tujuan ini, lanjut Rektor, jangan ada yang menumpang yang diam-diam naik lalu membocorkan kapal. “Jangan sampai ada penumpang gelap yang karena perbuatannya bisa menenggelamkan kita semua,” katanya.

Karena itu Rektor mengajak seluruh sivitas akademika Tel-U untuk saling menjaga hubungan harmonis di antara dosen, mahasiswa, dan seluruh warga akademis, atau hubungan antara Tel-U dengan YPT dan PT Telkom. “Jangan sampai ada friksi yang merugikan institusi,” katanya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply