17 Aug 2016

Rektor Ajak Sivitas Tel-U Gelorakan Inovasi

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University (Tel-U) Prof Ir Mochamad Ashari M Eng, PhD, mengajak seluruh warga kampus (sivitas akademika) untuk terus menggelorakan inovasi. “Kita isi kemerdekaan ini dengan komitmen dan semangat untuk terus bekerja nyata dalam menumbuhkembangkan teknologi dan inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi,” ujarnya.

Ini disampaikan Rektor saat membacakan pidato dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir, saat menjadi Pembina Upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia. Upacara digelar di lapangan Fakultas Informatika dan dihadiri oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari pimpinan, dosen, TPA, dan perwakilan mahasiswa.

Rektor menambahkan, beberapa hari yang lalu, Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke 21 yang dipusatkan di kota Solo, Jawa Tengah. Perayaan tersebut merupakan wujud penghargaan dan apresiasi atas keberhasilan dan prestasi putera-puteri bangsa Indonesia yang gemilang di bidang iptek.

“Kita juga terlibat secara aktif dalam sebuah konsorsium penelitian bersama tiga perguruan tinggi lain serta lima perusahaan dalam mengembangkan Smart Card atau kartu pintar,” ujar Rektor. “Ini bentuk kontribusi kita dalam mengembangkan inovasi menuju kemandirian teknologi.”

Upacara berlangsung khidmat dipimpin oleh inspektur upacara Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Terapan, Tri Brotoharsono serta pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) Tel-U 2016. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply