10 Oct 2014

Rektor Apresiasi Para Tokoh FEB

BANDUNG, TEL – U – Banyak cara untuk menghargai jasa-jasa para pendahulu yang telah membuka jalan bagi kesuksesan masa depan. Salah satu cara yang dipilih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (FEB Tel-U) adalah membuat dinding “Tokoh FEB dari Masa ke Masa”.

Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari M. Eng. Ph. D memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh yang telah memberikan kontribusi kepada perjalanan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Apresiasi ini disampaikan saat meresmikan dinding “Tokoh FEB dari Masa ke Masa” di lantai dasar FEB, Selasa (7/10).

“(Pembuatan dinding) ini dilakukan untuk menghargai pengabdian para tokoh yang telah membesarkan lembaga ini. Saya berharap fakultas lain pun dapat melakukan hal yang sama,” katanya.

Menurut Dekan FEB, Ir. Dodie Tricahyono M.M., Ph.D, perjalanan FEB dimulai dari berdirinya Master of Business Administration Bandung (MBA Bandung) tahun 1990. Pada masa ini, MBA Bandung punya satu program studi yaitu S2 MBA. Sejak itu, MBA Bandung sempat berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB), dan Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom (STMB Telkom) sebelum menjadi Institut Manajemen Telkom (IM Telkom).

Kemudian pada tahun 2013 IM Telkom bergabung dengan empat lembaga lainnya yang ada dibawah Yayasan Pendidikan Telkom menjadi Universitas Telkom. Sejak itu IM Telkom menjadi Telkom Economics and Business School (TEBS) dan dipimpin oleh DR. Ir. Husni Amani, MM., MSc. sebagai Dekan. Pada tahun 2014 TEBS terbagi menjadi dua fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Komunikasi dan Bisnis. (Purel FEB/tyas/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply