26 Feb 2015

Rektor: Dosen Harus Bisa Memotivasi Mahasiswa

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University (Tel-U) Prof. Dr. Mochammad Ashari, M.Eng., Ph.D., meminta para dosen untuk dapat memotivasi mahasiswanya, terutama di awal semester. “Dosen harus bisa memberikan motivasi, adaptasi, serta bimbingan kepada mahasiswa semester awal,” ujarnya. Motivasi ini perlu agar mahasiswa dapat lulus tepat pada waktunya.

Pernyataan ini disampaikan rektor saat menggelar silahturami bersama jajaran Ketua Program Studi Prodi dan Ketua Kelompok Keahlian (KK) dari seluruh fakultas, di ruangan Rapat lt.5 Gedung Bangkit Tel-U, Rabu (25/2).

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang III AMA Suyanto, Ir., MBA, DBA.. Beliau mengajak para dosen untuk memotivasi mahasiswa antara lain dengan berlomba-lomba menyumbangkan referensi buku ke perpustakaan, baik berupa hard copy maupun soft copy. “Buku tersebut dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi pembelajaran mahasiswa,” ujarnya.

Acara ini bertujuan agar komunikasi antara Pimpinan Rektorat dengan Kaprodi serta Ketua KK dapat berjalan secara lebih optimal. Pasalnya, Kaprodi serta Ketua KK adalah yang paling dekat dengan dosen sebagai ujung tombak universitas dan dosen adalah unit yang berhubungan langsung dengan mahasiswa.

Dalam acara ini hadir juga Wakil Rektor Bidang I, Dr. Heroe Wijanto, MT., dan Wakil Rektor Bidang II, Djusnimar Zultilisna, Dra., Akt., MM. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply