22 Mar 2015

Rektor: Perlu Ada Entrepreneur Fair

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University (Tel-U) Prof. Dr. Mochamad Ashari, M.Eng.,PhD berharap Career Development Programme (CDC) bisa memfasilitasi lulusan perguruan tinggi yang mempunyai minat dan bakat dalam berwirausaha dengan menggelar pameran di antara mereka. “Kedepan CDC bisa memfasilitasi tipe lulusan yang mempunyai minat dan bakat dalam berwirausaha, misalnya Entrepreneur Fair,” ujarnya.

Harapan Rektor ini disampaikan saat membuka acara Job Expo 2015 di Gedung Landmark Bandung, Rabu (18/3). Menurut Rektor, hal ini penting karena ada dua tipe lulusan perguruan tinggi. “Selain ulusan yang ingin berkarir di industri, ada juga lulusan yang ingin berkarir menjadi pengusaha,” katanya.

Job Expo merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh CDC Tel-U yang berlangsung dua kali dalam setahun setiap triwulan pertama dan triwulan ke dua. “Dalam dua hari ini Job Expo mempertemukan lulusan dengan industri. Baik lulusan Telkom University maupun lulusan dari perguruan tinggi lainnya,” kata Rektor.

Rektor menambahkan, Tel-U ingin membuka peluang bagi lulusan untuk berkarir. Sementara di sisi lain, industri membutuhkan SDM berkualitas untuk menjadi bagian dari bisnisnya. Sehingga terjadi hubungan saling menguntungkan dari kegiatan Job Expo baik di sisi pelamar kerja maupun perusahaan.

Pembukaan Job Expo dihadiri oleh perwakilan industri yang membuka lowongan di Job Expo. Tampak hadir pula Direktur General Affair Telkom Foundation Drs.Dedi Supriadi, MM dan Direktur Higher Education Telkom Foundation Dr. Yudi Pramudiana, MT.,MM dan Dekan fakultas Ilmu Terapan (FIT) Tel-U, Dr. Teguh Widodo. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Tel-U, Dr. M. Yahya Arwiyah, SH..MH mendampingi Rektor membuka acara Job Expo 2015, dan selanjutnya mengunjungi stand-stand industri. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply