24 Jun 2014

Ribuan Mahasiswa Tel-U Siap Ikut Program Geladi

BANDUNG, TEL – U – Sekitar 1.800 mahasiswa Telkom University (Tel-U) yang berasal dari angkatan 2012 di berbagai fakultas siap mengikuti program Geladi tahun ini. Sekitar 900 mahasiswa di antaranya ikut geladi di PT. Telkom Indonesia. Mereka hadiri dalam Pembukaan Geladi Telkom University 2014 di Gedung Merah Putih Lantai 8, ruang Infocom PT. Telkom Indonesia, Senin (16/06).

Geladi adalah salah satu kegiatan wajib bagi mahasiswa Tel – U yang telah lulus tahun kedua. Geladi dilakukan selama 40 hari kerja. Berbeda dengan kegiatan Kerja Praktek (KP) yang dilakukan pada tahun ketiga, dimana pemilihan tempat untuk KP dipilih dan dilamar langsung oleh mahasiswa yang bersangkutan, pada Geladi, mahasiswa hanya mendaftarkan ke bagian (Program Perkuliahan Dasar dan Umum (PPDU) untuk selanjutnya akan ditempatkan sesuai dengan kriteria yang diminta oleh masing – masing perusahaan.

Tempat kerja ini merupakan mitra dari Universitas Telkom sendiri, misalnya PT. Telkom Indonesia, pemerintah daerah (Pemda), atau perusahaan yang lainnya.

Selain menjadi program bantuan yang diberikan Telkom Indonesia, geladi ini juga untuk memberikan pengalaman praktek kerja dan meningkatkan ketrampilan dan wawasan serta menambah program pengalaman nyata di tempat kerja.

Seluruh mahasiswa yang ditempatkan di PT. Telkom Indonesia akan disebar ke berbagai tempat baik di kantor pusat Telkom Japati atau di berbagai kantor cabang Telkom Indonesia yang tersebar di banyak daerah di Indonesia seperti Sumatra, Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim dan pulau –pulau di Timur Indonesia bahkan sampai ke Papua.

Diawali dengan lagu Indonesia Raya, Jayalah Telkom Indonesia dan Always The Best, acara pembukaan geladi di PT Telkom ini dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis nametag Geladi kepada 3 perwakilan mahasiswa yang disematkan oleh Direktur HCM (Human Capital Management) Priyantono Rudito.

Acara ditutup dengan pembagian langsung penempatan tempat geladi yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa dan langsung memulai proses geladi pada jam 1 siang harinya. (purel/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply