18 Oct 2017

Ribuan Mahasiswa Telkom University Ikuti Pitching Kewirausahaan

Bandung, Telkom University – Pada rencana strategis Telkom University tahun 2014-2017, salah satu tujuannya adalah untuk membentuk jiwa kewirausahaan di kalangan sivitas akademika. Upaya Telkom University merealisasikan tujuan tersebut adalah dengan menyusun mata kuliah university (MKU) yang wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa yang salah satunya adalah Kewirausahaan.

Pada saat mata kuliah ini berlangsung, mahasiswa di tuntut untuk membuat sebuah produk unik beserta rencana bisnisnya. Salah satu kegiatan agar mahasiswa benar-benar merasakan tantangan berwirausaha adalah adanya kegiatan Pitching yang berlangsung selama satu pekan dari 12-18 Oktober 2017. Pada kegiatan pitching ini kelompok mahasiswa akan berlatih untuk mempresentasikan rencana bisnis dan bernegosiasi untuk mendapatkan suntikan dana segar dari Forum Alumni Universitas Telkom (FAST).

“Ada lebih dari 500 kelompok kewirausahaan yang akan melakukan pitching dengan anggota masing-masing kelompok sekitar 6-8 mahasiswa, pada semester ini lebih tidak kurang 4.300 mahasiswa mengambil MK Kewirausahaan atau melibatkan sekitar 20% setiap semesternya.” ungkap Koordinator MK. Kewirausahaan, Budi Praptono.

Kegiatan Pitching Matakuliah Kewirausahaan dilaksanakan di gedung Tokong Nanas ruang Multimedia lantai 2 sampai lantai 6 (ada di 5 ruangan), dengan 40-an dosen Pengampu yang berperan pada kegiatan ini.

“Kegiatan MK Kewirausahaan ini melibatkan FAST sebagai investor sebagai bentuk kepedulian Forum Alumni untuk adik-adik kelasnya dan merupakan nilai tambah untuk akreditasi secara umum.” Budi menambahkan.

Saat di temui di ruangannya Koordinator MK. Kewirausahaan, Budi Praptono mengungkapkan bahwa pitching Kewirausahaan ini adalah untuk membentuk pola pikir. “Kegiatan ini kami buat terutama untuk membentuk pola pikir mahasiswa dalam berwirausaha. Disini kami fokus pada proses dari mulai membuat rencana bisnis, prototipe produk, pitching, hingga evaluasi. Sehingga setelah lulus nanti mahasiswa sudah punya bekal mental.”

Previous Article Next Article

Leave a Reply