25 May 2018

Ribuan Mahasiswa Telkom University Laksanakan Geladi Di Beberapa Perusahaan

Bandung, Telkom University – Memasuki pertengahan semester, mahasiswa Telkom University berdasarkan kurikulum yang sudah ditetapkan akan melaksanakan geladi atau kerja praktek di beberapa perusahaan. Sebelum mulai melaksanakan Geladi, ribuan mahasiswa Telkom University terlebih dahulu diberikan pembekalan selama dua hari (24-25 Mei) di dua tempat yaitu Aula Fakultas Ekonomi Bisnis dan Aula Fakultas Ilmu Terapan.

Di Tahun 2018 total yang mengikuti Geladi kurang lebih 1129 mahasiswa di tiga perusahaan yaitu PT. Pos (199 mahasiswa), BPJSK (225 mahasiswa) dan sisanya sebanyak 705 mahasiswa di PT. Telkom Indonesia yang tersebar di 63 Regional. Berlangsung dari 30 Mei – 20 Juli 2018.

Wakil Rektor 4 Telkom University, Dr. Rina Pudji Astuti yang turut hadir pada prosesi pembukaan dan pembekalan mengungkapkan tujuan Geladi adalah untuk memberikan pengalaman nyata bagi para peserta agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja.

“Geladi ini bertujuan untuk mendapatkan pengalaman praktek kerja secara langsung serta menggali berbagai masalah pekerjaan yang timbul di lapangan. Tampilkan potensi kalian dan jaga nama baik institusi. Semangat!” ungkap Rina.

Setiap tahun kegiatan geladi / kerja praktek menjadi sebuah kewajiban bagi mahasiswa Telkom University. Hal tersebut untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan baik secara teknis maupun hubungan kemanusiaan serta memberikan pengalaman dalam tim kerja dan mendorong timbulnya inovasi sehingga siap diserap oleh industri.

Previous Article Next Article

Leave a Reply