19 Apr 2017

Ribuan Orang Minati Beasiswa Tel-U

Bandung, Telkom University – Ribuan peserta dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi mahasiswa baru (SMB) Telkom University Jalur Prestasi Unggulan (JPU), Minggu (16/4/17) lalu. Mereka memperebutkan beasiswa pendidikan penuh dari Telkom University, yang akan diberikan kepada peserta yang berhasil lulus tes JPU.

Tes JPU berlangsung serentak di 34 kota besar di seluruh Indonesia. Ribuan peserta tes JPU tersebut memperebutkan kuota beasiswa untuk sekitar 400an orang.

Wakil Rektor 3 Telkom University AMA Suyanto mengatakan, tahun ini Telkom University memiliki program beasiswa Rp 20 miliar yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa dengan berbagai kriteria. Salah satunya adalah JPU sebagai jalur untuk merekrut calon mahasiswa yang benar-benar unggul dari segi akademik. Seluruh peserta yang lulus tes akan mendapatkan beasiswa penuh hingga menyelesaikan studinya.

“Tujuan dari JPU ini adalah untuk mencari bibit unggul anak bangsa, guna mengisi dan memajukan Indonesia lewat Telkom University. Sampai saat ini kualitas lulusan JPU sudah terbukti memiliki prestasi akademik yang konsisten. Sebanyak 92% dari mereka memiliki IPK di atas 3.5,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Admisi dan International Office Rinna Fridiana mengatakan, jumlah peminat beasiswa Telkom University yang mengikuti tes JPU tahun ini meningkat sebanyak 33% dibanding tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa tingkat percaya diri anak-anak calon mahasiswa serta tingkat kesadaran mereka akan manfaat beasiswa saat ini sangat tinggi.

“Kami sengaja menggelar tes JPU di seluruh daerah di Indonesia untuk memberikan kesempatan dan kemudahan akses bagi anak-anak terbaik Indonesia dari berbagai pelosok. Kehadiran mereka di Telkom University akan memberikan warna tersendiri,” ujarnya.***

Previous Article Next Article

Leave a Reply