14 Apr 2016

Sabet Juara 1 MEAVIC 2015, Mahasiswa Tel-U Raih Penghargaan dari Kemendag

BANDUNG, TEL-U – Sendy Prayogo, mahasiswa D3 Informatika Fakultas Ilmu Terapan Telkom University (FIT Tel-U) berhasil meraih juara 1 Masyarakat Ekonomi Asean Video Competition (MEAVIC) 2015, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Lomba berlangsung sejak September – November 2015, namun pemberian hadiah baru dilaksanakan di Ruang Kerja Menteri Perdagangan RI, Jakarta, Rabu (13/4).

Kompetisi yang diikuti oleh anak-anak SMA/SMK sederajat, mahasiswa serta komunitas itu menghasilkan 41 video yang kemudian diseleksi menjadi 15 video. Sendy sendiri membuat videonya secara animasi sehingga mudah dimengerti dan punya pesan yang kuat untuk penikmatnya. Hasilnya, video Sendy memikat para juri yang terdiri dari Joko Anwar, dan juri MEAVIC lainnya yang berasal dari Direktorat Kerja Sama Asean Kemendag, praktisi film, serta wartawan budaya dan film.

“Saya harap orang yang melihat video ini bisa mengetahui apa itu Masyarakat Ekonomi ASEAN dan bisa berpartisipasi sehingga masyarakat Indonesia bisa sukses memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN ini,” kata Sendy, Kamis (14/4).

Video yang Sendy kerjakan di sela-sela tugas kuliah selama satu minggu ini membawa Sendy meraih hadiah dan penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan Thomas Lembong. (purel/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply