20 Dec 2013

Sambut Hari Guru, Telkom University Gelar Seminar “Mengajar dengan Hati Bakti Guru Sejati”

BANDUNG TEL-U- Guru adalah pelita ilmu. Bangsa ini tak akan cerdas tanpa ada guru. Menyambut hari guru yang jatuh pada tanggal  25 Nopember 2013, Telkom University menyelenggarakan  Seminar Nasional “Mengajar Dengan Hati, Bhakti Guru Sejati”, Kamis (19/12/2013), di Trans Studio Theatre.  “Mengajar dengan Hati Bakti Guru Sejati” menghadirkan pembicara Head Trainer Adam Khoo Indonesia,  Antonious Fredick Novianto Suroso. Trainer yang akrab disapa Ricky ini mengajak para guru untuk mengajar dengan hati agar menjadi guru yang sukses.

“Anak didik membutuhkan role model dari sosok guru.  Maka kita sebagai guru harus bisa menciptakan role model itu,” ungkap Ricky.

Untuk menjadi guru sukses, kata Ricky, ada prinsip yang harus dimiliki. Pertama,  masa lalu tidak akan sama dengan masa depan. Pasti akan terjadi perubahan demi perubahan. Oleh karena itu, untuk mencapai kesuksesan diri kita harus mampu mengikuti perubahan itu. Kedua,  yakinkan bahwa selalu ada manfaat dari disiplin ilmu yang kita punya. Dan yakinkan bahwa tidak pernah ada kegagalan melainkan pengalaman untuk meraih kesuksesan.Guru yang sukses akan menghasilkan murid yang sukses. Pun, kesuksesan murid menjadi kebanggaan para guru.

Seminar Nasional Hari Guru diikuti oleh 300 guru SMA/SMK/sederajat. Seminar ini gratis, tak memungut biaya sepeser pun dari peserta. Inilah salah satu wujud apresiasi Telkom University terhadap para guru atas peranannya dalam mencerdaskan anak bangsa.- KOMPRO TEL-U/Risca

Previous Article Next Article

Leave a Reply