03 May 2018

Seminar Anti Hoax Oleh Open Library Telkom University Bersama Kompas ID

Bandung, Telkom University – Di era yang serba cepat ini, edaran informasi semakin tak terbendung. Setiap harinya jutaan konten teregenerasi secara terus menerus, sebagai penerima kita perlu mampu menyaring informasi yang ada. Khususnya terhindar dari berita palsu atau biasa dikenal dengan hoax.

Mengantisipasi hal tersebut Open Library Telkom University pada Kamis, (3/5) mengajak mahasiswa Telkom University agar bisa memilah dan mengakses informasi yang berkualitas dan kredibel. Pembekalan tersebut di kemas dengan baik pada acara bertajuk Hoax dan Jurnalisme Presisi di Aula Fakultas Industri Kreatif Telkom University.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Telkom University dan Kompas Gramedia dengan platform barunya bernama Kompas.ID merupakan sebuah platform yang memudahkan pengguna mengakses informasi terbaru dan berkualitas. Bagi Telkom University, Kompas.ID memberikan akses tak terbatas pada konten-konten menarik agar bisa dinikmati mahasiswa.

Direktur Admisi, International Office, dan Open Library Rinna Fridiana, SE., MM., mengunkapkan kerjasama ini membantu mahasiswa mendapatkan informasi terkini yang tak terbatas “Kami mengupayakan perpustakaan terbuka, maka dari itu jalinan kerjasama ini adalah untuk kemudahan mahasiswa bisa memiliki akses tak terbatas pada informasi baru dan kredibel” ungkapnya.

Kegiatan ini diisi oleh dua orang yang berpengalaman di dunia media dan jurnalistik, mereka adalah Ismail Fahmi (Founder Media Kernels Indonesia – Hoax Expert – Founder Drone Emprit) dan Sutta Dharmasaputra (Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas).

Previous Article Next Article

Leave a Reply