16 Feb 2017

Seoul Institute Of The Arts South Korea Tertarik Pelajari Batik di Telkom University

Bandung, Telkom University Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University mendapat kunjungan dari Seoul Institute Of The Arts pada Selasa (14/2/2017), ini merupakan sebuah langkah awal untuk menciptakan kerjasama pertukaran pelajar (student exchange) antara Telkom University dengan Seoul Institute. Pertemuan ini di pimpin oleh Dekan Fakultas Industri Kreatif, Dr. Agus Achmad Suhendra yang mengapresiasi kedatangan universitas asal korea selatan tersebut.

“Selamat datang di Telkom University, kami begitu antusias jika kedepannya kita (telkom university) bisa bekerjasama dengan Seoul Institute Of The Arts dalam hal pembelajaran khususnya di bidang desain.” sambut Agus.

Pertemuan yang diadakan di ruang rapat FIK ini juga dihadiri oleh para dosen yang memiliki spesialis pada bidang desain masing-masing yang menyampaikan beberapa program yang ditawarkan jika kedepannya Seoul Institute tertarik untuk mengirimkan mahasiswanya ke Telkom University, seperti mempelajari batik, tipografi, mengenal budaya wayang, dan pattern design.

Seoul Institute Of The Arts sendiri, diwakili oleh Prof. Mr. Shin Seung Hoon, Prof. Ms. Juno, dan Ms. Lee Hyung Kung yang begitu antusias untuk mengetahui program-program yang dipaparkan oleh para dosen FIK.

Ditengah pertemuan Prof. Ms. Juno mengungkapkan tertarik untuk mempelajari batik “Meskipun disana (Seoul Institute) kita juga mempelajari batik, tapi akan lebih baik jika mempelajarinya langsung dari sini (Indonesia) sehingga bisa lebih memahami arti dari motif sebuah batik” ucap Juno menanggapi presentasi dari Dosen FIK, Arini Arumsari mengenai batik.

Di penghujung acara, ketiga tamu dari Seoul Institute Of The Arts diajak berkeliling fasilitas serta melihat hasil karya dari mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Telkom University “Banyak karya yang begitu menarik, ini merupakan bentuk apresiasi terhadap mahasiswa” tutup Prof. Ms. Juno.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply