15 Feb 2016

Sepuluh Prodi Mendapat Penghargaan dari Rektor

GARUT, TEL-U – Sepuluh Program Studi (Prodi), dua Bagian dan satu Unit meraih penghargaan dari Rektor Telkom University (Tel-U) atas prestasi yang telah mereka capai. Penghargaan diserahkan oleh Rektor Prof Ir Mochamad Ashari MEng, PhD di sela-sela rapat pimpinan yang berlangsung di Garut, Selasa (9/2).

Kesepuluh Prodi itu adalah Prodi S2 Teknik lnformatika yang meraih penghargaan sebagai Program Studi Terbaik untuk Persentase Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa 2015. Prodi ini berhasil memenuhi persentase sebesar 80,4 persen.

Prodi berikutnya adalah S1 Teknik Industri sebagai Program Studi Terbaik untuk Kinerja Jumlah Buku Ajar Terbanyak Tahun 2015. Prodi ini diberi penghargaan karena telah berhasil menulis buku ajar sebanyak 10 buku. Hasil karya tulis juga diraih oleh Prodi S1 Teknik Informatika sebagai Program Studi Terbaik untuk Kinerja Publikasi Scopus Terbanyak Tahun 2015 yaitu sebanyak 55 publikasi.

Penghargaan juga diberikan kepada prodi-prodi yang meraih Akreditasi A yaitu Program Studi S1 Teknik Industri dan Prodi S1 Teknik Telekomunikasi (tahun 2014), Prodi D3 Teknik Informatika, Prodi D3 Komputerisasi Akuntansi, Prodi D3 Teknik Komputer, dan Prodi D3 Manajemen Informatika (tahun 2015). Sedangkan Prodi D3 Teknik lnformatika dinyatakan sebagai Prodi terbaik untuk Persentase Lulus Tepat Waktu Tahun 2015 dengan nilai kelulusan mencapai 77 persen.

Selain Prodi, ada dua Bagian yang juga meraih penghargaan yaitu Bagian Satuan Penjaminan Mutu (SPM) dan Bagian Satuan Audit Internal (SAI) yang ditetapkan sebagai Bagian Terbaik untuk Proses Sertifikasi ISO 9001: 2008  Sistem Manajemen Mutu.

Adapun Unit yang meraih penghargaan adalah Admisi Nasional. Unit ini berhasil meraih prestasi atas pencapaian jumlah mahasiswa yang mendaftar di Tel-U tahun lalu. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply