08 Jun 2014

Siapkan Fisik dan Mental Panitia OMB, Telkom University Gandeng TNI

Bandung, Tel-U – Kawasan Telkom University di BTPlex pada hari Minggu (08/06) tidak seperti biasanya. Pasalnya sekitar 50 Anggota TNI terlihat berkeliling kampus Telkom University.

Rupanya mereka adalah anggota Batalyon ZIPUR 3 Kodam III Siliwangi yang tengah memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris, Kepemimpinan dan Bela Negara kepada mahasiswa Tel-U yang terdaftar sebagai Panitia Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Tahun 2014.

Mahasiswa Tel-U yang menjadi Panitia OMB tahun 2014 ini berasal dari tujuh fakultas yang ada di Tel-U. Mereka menjadi Panitia OMB setelah melalui proses pendaftaran yang dilakukan oleh Bidang Kemahasiswaan Telkom University. Menurut keterangan yang diperoleh dari Bidang Kemahasiswaan Tel-U, jumlah mahasiswa yang mendaftar sekitar 400 orang.

Menurut Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan Dr. M. Yahya Arwiyah, S.H.,M.H., bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesiapan baik fisik dan mental kepada mahasiswa Tel-U yang menjadi Panitia OMB tahun 2014 untuk menjadi pribadi yang disiplin. “Tujuan yang hakiki dari kegiatan ini adalah mereka akan dididik menjadi kader penegak disiplin. Dalam Peraturan Baris Berbaris terdapar filosofi-filosofi yang dapat membangun karakter mahasiswa,” terang Yahya.

Acara yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari ke depan ini diawali dengan Upacara Pembukaan. Hadir sebagai Inspektur Upacara adalah Letkol. CZI. Cahyadi Amperawan, Komandan Batalyon ZIPUR 3 Kodam III Siliwangi. Cahyadi dalam amanatnya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Telkom University yang telah memberikan kepercayaan kepada Batalyon ZIPUR 3 dalam melatih Mahasiswa Tel-U yang menjadi Panitia OMB ini.

Ia juga menyebutkan bahwa sudah menjadi tugas TNI untuk ikut membantu warga negara dalam hal yang berisi kegiatan Peraturan Baris Berbaris dan Bela Negara. “Kami berterimakasih kepada Telkom University yang telah percaya kepada Batalyon ZIPUR 3 untuk memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris dan Bela Negara kepada Mahasiswa Telkom University. Sudah menjadi tugas TNI disamping menjaga kedaulatan NKRI, juga terjun di dalam masyarakat untuk menularkan semangat kedisiplinan dan bela negara,” ungkap Cahyadi. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply