29 Nov 2013

Sidang Senat Terbuka Wisuda Perdana Telkom University

BANDUNG TEL-U. Telkom University menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Diploma, Sarjana adan Pascasarjana Lulusan Telkom University.  Sidang senat berlangsung di gedung Telkom University Convention Hall Bandung Technoplex Terusan Buahbatu Bandung, Jumat 29 Nopember 2013 dan Sabtu 30 Nopember 2013. Kali ini merupakan Sidang senat Wisuda pertama kali sejak terbentuknya Telkom University. Telkom University secara resmi terbentuk pada 17 Juli 2013   berdasarkan Surat Keputusan nomor 270/E/O/2013 SK Mendikbud,  dengan bergabungnya Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom),  dan Politeknik Telkom, serta juncto Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 309/E/0/2013 tentang Ijin Peleburan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia (STISI) Telkom ke dalam Telkom University.

Kali ini Telkom University mewisuda 1987 lulusan yang terdiri lulusan program studi Pascasarjana, Sarjana, dan Ahli Madya. Dan diantaranya terdapat 293 wisudawan berpredikat cumlaude.  Sejak kampus ini didirikan (dengan nama STT Telkom/IT Telkom, IM Telkom, STISI Telkom dan Politeknik Telkom)  hingga wisuda hari ini,  Telkom University telah menghasilkan 26.137 orang lulusan sejak tahun 1990 dengan beragam kompetensi dan keahlian   di bidang ICT, Ekonomi dan Bisnis, dan Seni.

Acara wisuda dimulai pada pukul 07.30 WIB dimana Senat mulai memasuki Tel-U Convention Hall. Selanjutnya Rektor Telkom University, Prof.Ir.Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D memberikan sambutan dan motivasi bagi seluruh wisudawan dan wisudawati Telkom University. Kemudian acara disambung dengan penyerahan ijazah lulusas Universitas Telkom.
Telkom University memiliki 4 fakultas Telkom Engineering School (TES), Telkom Economics and Business School (TEBS), Telkom Applied Science School (TASS),dan Telkom Creative Industries School (TCIS). Melalui fakultasnya, Telkom University berhasil meningkatkan kepercayaan untuk menjalin kerjasama dengan insitusi pemerintahan maupun industri. Hal menunjukkan Telkom University mendapat kepercayaan mengenai peningkatan mutu, relevansi dan daya saing yang diupayakannya.  Tampak dari meningkatnya jumlah kerjasama dengan berbagai instansi pemerintahan dan kementerian,  seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informasi, selain kerjasama dengan berbagai Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota baik yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat maupun dengan wilayah yang berada di luar provinsi Jawa Barat.

Wisuda hari ini mempunyai arti yang penting karena masyarakat,  bangsa dan negara Indonesia mendapatkan kembali putra-putri terbaiknya yang telah menjadi putra-putri terdidik dan terlatih dari kampus Telkom University.Risca/KOMPRO TEL-U

Previous Article Next Article

Leave a Reply