17 Feb 2017

Sinergikan Industri: Telkom University Gandeng PT. Telkom Berikan Beasiswa

Bandung, Telkom University – Sebagai presentasi komitmen membangun negeri dari jalur pendidikan, PT. Telkom Indonesia bersama Telkom University bersinergi wujudkan generasi bangsa potensial melalui pemberian beasiswa progresif. Selain Telkom University, setidaknya ada 10 Universitas unggulan di Indonesia yang juga turut serta berkomitmen. Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Indonesia Herdy Harman, Jumat (17/2/17) di Bandung.

Komitmen sinergi industri antara Telkom Indonesia dan Perguruan Tinggi unggulan di Indonesia ini setidkanya menyepakati dua hal.
Pertama,  PT. Telkom dan Universitas pilihan menyepakati untuk meningkatkan kompetensi sumber daya di masing-masing universitas, kemudian memberikan rekomendasi kepada PT. Telkom bagi lulusan terbaik.

Kedua, PT. Telkom berkomitmen memberikan beasiswa melalui Program Great Student Telkom scholarship (GSTS) bagi lulusan terbaik dari masing-masing universitas pilihan. Kemudian lulusan terbaik itu akan mengikuti Great People Trainee Program (GPTP).

Dalam arahannya, Herdy Harman menyatakan komitmen Telkom Indonesia mewujudkan pembangunan sumber daya yang kompetitif, adaptatif terhadap iklim zaman yang semakin kompetitif.

“Kita semua berkewajiban membangun negeri ini, Universitas adalah tempat menempa sumber daya agar siap berkolaborasi dengan dunia global, dan Telkom Indonesia siap mendukung dengan program yang nyata melalui ini (beasiswa)” ujarnya.

Menanggapi itu, Wakil Rektor Bidang Admisi dan Kerjasama Internasioanal AMA Suyanto menyambut baik, selama ini memang Telkom University giat membangun kemitraan dengan industri, dan mendorong universitas lain untuk terus berupaya mencari solusi bagi pembangunan sumber daya potensial bangsa.

“Hal baik harus dijadikan tradisi, selama ini Telkom University terus-menerus menggandeng mitra dari industr untuk bersinergi, agar pendidikan dan industri sejalan, tidak memiliki dunia masing-masing berbeda arah” pungkasnya,

Sinergi Industri-perguruan tinggi yang dilakukan oleh PT Telkom ini sekaligus menjawab cita-cita Indonesia Emas 2045. Di mana sumber daya yang unggul menjadi pemicu kemajuan dan pertumbuhan bangsa. “Tentu (tujuan) ini ke sana, upaya kita bersama, harus sebesar-besarnya dirasakan oleh sebanyak generasi potensial Indonesia, melalui perguruan tinggi yang memang berkomitmen” tutup Herdy.

Selain Telkom University, 10 perguruan tinggi di Indonesia yang turut serta menanda-tangani perjanjian ini adalah: Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Institut Sepuluh Nopember, Universitas Hasanuddin, dan Institut Teknologi Bandung.[PR]

Previous Article Next Article

Leave a Reply