09 Jan 2015

Siswa SMA 1 Talaga Majalengka Sambangi Tel-U

BANDUNG, TEL-U – Tidak kurang dari 383 siswa kelas XI SMA Negeri 1 Talaga Majalengka Jawa Barat diajak berkeliling melihat-lihat berbagai fasilitas kampus termasuk sejumlah laboratorium yang ada di lingkungan Telkom University (Tel-U), Kamis (8/1). Ini merupakan bagian studi banding agar mereka lebih mengenal kampus yang akan mereka pilih setelah lulus nanti.

“Kami datang untuk studi banding ke beberapa universitas terkemuka yang ada di kota Bandung, salah satunya Telkom University. Kegiatan ini dilaksanakan agar kami yang sekarang berada di kelas XI mendapat gambaran sekaligus referensi, kira-kira mana saja pilihan kampus yang bagus yang bisa kami masuki setelah kami lulus nanti,” ujar Ketua OSIS SMA N 1 Majalengka, M. Syakir S.

Para siswa terlihat antusias dan mengaku sangat tertarik dengan fasilitas yang ada di kampus Tel-U. “Lingkungan kampusnya pun bersih dan tertata rapi. Ini bisa kami jadikan inspirasi di sekolah kami nanti,”tambah Syakir.

Tak ketinggalan, Wakil Ketua Osis SMA N 1 Talaga Majalengka Rijal Jalaluddin yabg juga ikut dalam rombongan mengaku senang dapat mengunjungi Tel-U. Siswa kelas XI tersebut bahkan terkesan dengan laboratorium teknik elektro yang sempat ia kunjungi.

“Saya sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau elektronika. Saya lihat, tadi laboratorium di sini bagus dan lengkap. Kalau ada kesempatan untuk masuk Tel-U saya ingin masuk (S1) teknik elektro,” akunya sembari tersenyum.

Para mahasiswa berharap kegiatan sejenis tetap ada di masa-masa mendatang. Tak lupa mereka selaku perwakilan dari rombongan mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dan dilayani dengan baik selama kegiatan kunjungan ke Telkom University. (purel/nando)

Previous Article Next Article

Leave a Reply