06 Feb 2017

Stand Telkom University Diserbu Ribuan Pengunjung

JAKARTA, TELKOM UNIVERSITY – Lebih dari 4.000 pengunjung menyerbu stand Telkom University pada perhelatan “26th Indonesia International Education & Training Expo 2017”, yang berlangsung di JCC Senayan Indonesia, Kamis-Minggu (2-5/2/17). Pengunjung yang mayoritas merupakan siswa SMA/SMK/MA kelas XII itu, mengajukan pertanyaan tentang seleksi mahasiswa baru dan beasiswa dari Telkom University.

Antusiasme pengunjung terhadap stand Telkom University ditunjukkan dengan ludesnya ribuan brosur hanya dalam hitungan jam. Meja-meja konsultasi pun hampir selalu penuh oleh siswa, guru, maupun orang tua yang ingin berkonsultasi tentang pendidikan di Telkom University. Salah seorang peserta yang mengunjungi booth Telkom University pada Sabtu (4/2/17) adalah Riska dari Tangerang Banten. Selain mencari informasi mengenai waktu seleksi mahasiswa baru, Riska yang datang bersama teman-temannya ini juga mengharapkan informasi mengenai beasiswa. “Kebetulan kakak kelas ada yang di Telkom University Dia suka upload foto-foto kampusnya di Instagram. Saya jadi penasaran, pengan daftar juga,” tuturnya.

Diapun menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dalam Ujian Tulis Gelombang (UTG) 1 yang akan berlangsung di 36 lokasi di seluruh Indonesia, pada Minggu (12/2/17) mendatang. Pasalnya, tiga peserta dengan nilai terbaik akan mendapatkan beasiswa pendidikan penuh dari Telkom University. Menurut Kepala Kantor Admisi Nasional Telkom University Sri Widaningsih, kesempatan paling baik untuk mendapatkan tempat di Telkom University adalah pada awal tahun, jauh sebelum tahun ajaran baru dimulai.

Pada saat itu, kuota untuk mahasiswa baru khususnya untuk prodi favorit, masih tersedia. “Tahun lalu jumlah pendaftar mencapai 26.000an orang, tapi yang diterima hanya 6.000an orang, karena kuota mahasiswa kami terbatas. Jadi daftar lebih cepat lebih baik,” Sri menambahkan.*** (PR)

Previous Article Next Article

Leave a Reply